Berawal dari Hobi, Anny Saputro Sukses Kembangkan Koki Pelangi

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:24 WIB
loading...
Berawal dari Hobi, Anny Saputro Sukses Kembangkan Koki Pelangi
Anny Saputro mulai menggeluti bisnis kuliner dengan nama Koki Pelangi pada 2018. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang memperoleh penghasilan dengan berawal dari hobinya, salah satunya adalah seorang ibu rumah tangga bernama Anny Saputro. Berkat hobi memasaknya sejakusia 13 tahun, ibu tiga anak itu pun cukup sukses dalam berbisnis kuliner .

(Baca juga: Jangan Panik! Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Bisa via Daring )

Sudah cukup lama memendam keinginan untuk berbisnis kuliner , Anny Saputro akhirnya memberanikan diri menggeluti usaha kuliner dengan nama Koki Pelangi pada 2018. Berbekal keyakinan dan dukungan sang suami, kuliner besutan Anny Saputro pun telah dikenal cukup banyak orang.

Selama perjalanannya sejauh ini, Anny juga telah menemui banyak pengalaman suka dan duka dalam menjalani bisnis kulinernya. "Saya suka menjalani ini, dan saya senang bisa menginspirasi dari masakan-masakan yang saya buat. Sedangkan dukanya adalah saya masih merintis dan perlu konsistensi membuat konten agar masakan saya bisa menjangkau orang lebih banyak lagi," terang Anny dalam pernyataan tertulisnya, Senin (10/8).

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sebagaimana pelaku usaha lainnya, bisnis kuliner Anny juga turut terimbas. Kendati demikian, dia masih mampu bertahan di tengah kendala-kendala yang ada, serta meyakinkan pelanggannya.

"Untuk berbisnis kuliner di saat pandemi ini dibutuhkan higienitas yang tinggi, jadi saya menjamin higienitas setiap masakan yang saya buat, harus ada plastik packaging, dan sebagainya. Jadi ada cost tambahan untuk higienitas produk, namun harga jual tidak bisa dinaikkan," ujarnya.

Dengan melalui platform online, Koki Pelangi masih tetap eksis dan memiliki banyak pelanggan tetap. Merasa cukup berhasil di bidang kuliner, Anny mencoba menjamah bidang yang lain, yakni kecantikan dan saham. Dia berprinsip bahwa menjadi ibu rumah tangga juga tetap bisa menghasilkan uang.

Sementara itu, meski disibukkan dengan bisnis-bisnis yang ditekuninya, Anny tidak pernah melupakan juga tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga di rumah. Dia harus membagi waktu yang tepat antara mengatur bisnis dan mengurus suami serta ketiga anaknya. Sebagai seorang ibu, Anny selalu meluangkan waktu untuk anaknya seperti mendampingi dalam kegiatan kelas daring atau mengajak berlibur hingga ke luar negeri.

Selain ingin terus memiliki waktu untuk keluarga, Anny juga berharap ke depannya dirinya mampu menjalankan ketiga bisnisnya dengan lebih baik dan memperlebar pasar. Di samping itu, Anny ingin terus memberikan inspirasi buat ibu-ibu yang gemar memasak.

(Baca juga: Kemenkes: Daun Kelor Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi )

"Saya suka sekali memasak. Saya ingin menginspirasi ibu-ibu yang suka masak di luar sana melalui masakan-masakan yang saya buat dan saya share di media sosial. Dengan itu saya juga bisa berkomunikasi dengan mereka yang suka masak juga, hal tersebut membuat saya lebih happy karena dari hobi bisa menginspirasi," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)