7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon untuk Libur Nataru, Bikin Ketagihan

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:15 WIB
loading...
7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon untuk Libur Nataru, Bikin Ketagihan
Rekomendasi tempat wisata kuliner di Cirebon untuk libur Nataru beragam. Mulai dari nasi jamblang hingga empal gentong makanan khas Cirebon yang wajib dicicipi. Foto/Wonderful Indonesia
A A A
JAKARTA - Rekomendasi tempat wisata kuliner di Cirebon untuk libur Natal dan tahun baru (Nataru) menawarkan makanan yang beragam. Mulai dari nasi jamblang hingga empal gentong merupakan makanan khas Cirebon yang wajib dicicipi.

Cirebon sendiri dikenal sebagai surganya kuliner . Banyak pecinta kuliner atau wisatawan yang sengaja mengunjungi ke Kota Wali ini untuk mencicipi aneka makanan khas yang membuat ketagihan.

Penyajian yang unik, hingga rasa yang lezat karena penggunaan rempah-rempah membuat makanan khas Cirebon sayang untuk dilewatkan. Karena itu, Anda yang berencana libur Nataru di kota ini, pastikan mengunjungi deretan tempat wisata kuliner ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon untuk Libur Nataru



Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Cirebon untuk libur Nataru dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/12/2023).



1. Nasi Jamblang Ibu Nur


Dengan menyajikan makanan beralas daun jati, Nasi Jamblang Ibu Nur menawarkan aneka makanan. Namun, nasi dan sate khas masakan rumahan menjadi ciri khas tempat makan ini.

Nasi Jamblang Ibu Nur berlokasi di Jalan Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

2. Empal Gentong H. Apud


Bagi Anda yang datang ke Cirebon sepertinya tidak boleh melewatkan tempat makan yang satu ini. Empal Gentong H. Apud menyajikan sup dan hidangan daging sapi yang dimasak dengan bumbu tradisional.

Tersedia juga sate kambing yang bisa menjadi pilihan Anda. Empal Gentong H. Apud berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.24, Battembat, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)