Terapkan Prinsip Keberlanjutan, Erha Ultimate Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:00 WIB
loading...
Terapkan Prinsip Keberlanjutan, Erha Ultimate Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna
Erha Ultimate menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya. Berkat komitmen ini, Erha Ultimate meraih sertifikat akreditasi paripurna. Foto/dok Erha Ultimate
A A A
JAKARTA - Erha Ultimate menerapkan prinsip keberlanjutan atau ESG (Environment, Social and Governance) dalam menjalankan bisnisnya. Berkat komitmen ini, Erha Ultimate menjadi dermabeauty clinic pertama yang meraih sertifikat akreditasi paripurna.

ESG diterapkan Erha Ultimate dalam tata kelola yang benar melalui akreditasi klinik. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/Menkes/1983/2022 tentang Standar Akreditasi Klinik dan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan RI No.HK.02.02/I/105/2023 tentang Instrumen Survei Akreditasi Klinik.

Erha Ultimate sendiri telah diakui sebagai fasilitas layanan kesehatan yang telah memenuhi standar akreditasi yang dinyatakan lulus paripurna dari Kementerian Kesehatan. Pencapaian ini diraih hampir bersamaan oleh tiga klinik utama yang berlokasi di Jakarta (Kemanggisan Utama), Bandung (Cimanuk), dan Surabaya (Kombes M. Duryat).



"Sertifikat akreditasi bukan hanya merupakan bukti kesungguhan Erha Ultimate dalam menerapkan standar mutu dalam pelayanan kesehatan namun menjadi tantangan dan momentum bagi seluruh staf dan pimpinan di setiap klinik yang terakreditasi paripurna untuk secara konsisten menjaga dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan bintang lima," kata Director of Operations PT. Erha Clinic Indonesia Noviana Supit melalui siaran resminya, Rabu (27/12/2023).

Penerapan standar akreditasi sebagai salah satu bentuk kepatuhan regulasi yang dilaksanakan oleh Erha Ultimate ini semakin melengkapi dua pilar ESG lainnya. Di mana pada aspek lingkungan (Environment) sejak 2021 telah mulai menerapkan waste management melalui program Start2Change untuk mengurangi limbah sampah plastik (terutama dari bekas kemasan produk Erha) melalui mekanisme daur ulang.

Pada aspek sosial (Social) sejak 12 tahun terakhir telah membuka mata lebih dari 20 ribu orang di berbagai pelosok nusantara melalui program bakti kesehatan Gerakan Berantas Buta Katarak (GEBRAK). Di mana semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara multihelix dengan para pemangku kepentingan di berbagai bidang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)