Deretan Sineas dan Bintang Korea Selatan yang Hadiri Persemayaman Mendiang Lee Sun Kyun

Rabu, 27 Desember 2023 - 22:22 WIB
loading...
Deretan Sineas dan Bintang Korea Selatan yang Hadiri Persemayaman Mendiang Lee Sun Kyun
Persemayaman aktor Korea Lee Sun Kyun digelar di aula pemakaman di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023). Foto/News Naver
A A A
JAKARTA - Persemayaman aktor Korea Lee Sun Kyun digelar di aula pemakaman di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023).

Melansir News Naver, mendiang Lee Sun Kyun digambarkan tersenyum cerah di tengah bunga krisan putih dan tempat duka yang dipenuhi kesedihan dan kesuraman. Di layar informasi tertulis nama sang istri, aktris Jeon Hye-jin sebagai kepala pelayat. Dilaporkan kedua kakak laki-laki sang aktor sudah tiba lebih dulu dan memulai prosedur pemakaman.

Keluarga yang berduka dan staf agensi pun sibuk menyambut para pelayat dengan ekspresi sedih. Acara pemakaman itu dihadiri sejumlah sineas Korea Selatan. Terlihat sutradara Lee Won Seok yang bekerja dengan Lee Sun Kyun dalam film 'Killing Romance', mengunjungi tempat duka sekitar jam 5 sore dan berdoa agar jiwanya beristirahat dalam damai.



Selanjutnya, aktor Yoo Jae Myeong, yang ikut membintangi film 'The Land of Happiness' karya sutradara Choo Chang Min, salah satu dari dua film anumerta Lee Sun Kyun, juga mengunjungi persemayaman. Ada pula Jang Won Seok, CEO BA Entertainment, yang memproduksi serial ‘Crime City’, juga menyampaikan belasungkawa.

Selain itu, ada aktor Cho Jin Woong yang tampil dalam drama 'No Way Out', dan aktor Taiwan Heo Gwang Han, yang tampil dalam drama yang sama.

Aktor Sol Kyeong Gu, Kim Sang Ho, Kim Jong Soo, Min Jin Woong, Go Kyung Pyo, dan Kim Dae Myeong juga mengunjungi persemayaman secara bergantian. Sutradara Byun Seong Hyeon, yang menyutradarai film 'Kingmaker', tampak hadir pula di sana.

Sekitar pukul 7 malam, artis para kerabat Lee Sun Kyung berdatangan mengucapkan bela sungkawa. Terlihat ada sutradara Lee Chang D, Jeong Ji Young, dan aktor Moon Seong Geun, Jo Jung Seok, Kim Hye Eun, Moon Jeong Hee, Bae Yoo Ram, Ryu Jun Yeol, Yoo Yeon Seok, dan Kim Do Hyun. Kim Do Hyun terlihat berdiri di tangga dan menyeka air mata.



Petugas rumah duka mengendalikan masuknya semua orang ke kamar mayat kecuali anggota keluarga yang berduka dan pelayat. Di luar pintu depan, seorang kenalan yang tampak mabuk berteriak, “Kamu saudara yang baik.”

Aktor Yoo Jun Sang, Park Sung Woong, dan Byun Yo Hwan, yang tidak dapat hadir karena jadwal kerja, terpantau mengirimkan karangan bunga belasungkawa dan mengungkapkan kesedihan mereka.

Prosesi pemakaman Lee Sun Kyun sendiri baru akan diadakan pada 29 Desember 2023 pagi dan dilakukan di Seonyeong di Buan-gun, Jeollabuk-do. Pemakaman tersebut bakal digelar secara tertutup serta hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat.

Seperti diketahui, Lee Sun Kyun meninggal dunia di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul, Rabu (27/12/2023). Aktor 48 tahun itu ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya dan diduga bunuh diri karena menghirup asap dari briket arang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)