Deretan Acara Tahun Baru 2024 di Jogja, Hadirkan Bintang Tamu Ternama dan Pertunjukan Menarik

Kamis, 28 Desember 2023 - 06:30 WIB
loading...
Deretan Acara Tahun Baru 2024 di Jogja, Hadirkan Bintang Tamu Ternama dan Pertunjukan Menarik
Ada banyak acara perayaan tahun baru 2024 yang bisa dilakukan di Jogja. Salah satunya bertajuk Swara Prambanan. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Ada banyak acara perayaan tahun baru 2024 yang bisa dilakukan di Jogja. Salah satunya bertajuk Swara Prambanan.

Tinggal menghitung hari, pergantian tahun akan terjadi. Biasanya, momen seperti ini dihabiskan orang-orang untuk berlibur bersama teman, pasangan, ataupun keluarga.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan sisa waktu 2023 di Jogja, ada sejumlah acara yang bisa diikuti ketika malam pergantian tahun. Berikut beberapa di antaranya.


Acara Tahun Baru 2024 di Jogja

1. Swara Prambanan

Perayaan tahun baru di Jogja akan turut dimeriahkan oleh acara Swara Prambanan. Bertempat di taman wisata Candi Prambanan, pengunjung bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan sajian pertunjukan musik, seni hingga budaya.

Ada banyak kegiatan dan pertunjukan menarik yang bakal tersaji di Swara Prambanan. Selain itu, bintang tamunya pun tak sembarangan.

Menghabiskan waktu di sisa tahun 2023, pengunjung akan ditemani penampilan meriah dari Jikustik, Kunto Aji hingga Sheila On 7. Tak cuma musik, masih ada acara-acara lain yang berkaitan dengan pertunjukan seni dan budaya.

2. Carnival Night Party Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta

Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta telah mempersiapkan acara tutup tahun yang spesial. Namanya Carnival Night Party New Year’s Eve.

Acara tersebut dipersembahkan untuk para tamu hotel dan masyarakat Yogyakarta dalam memeriahkan perayaan tahun baru. Bersama tema yang menarik, akan hadir banyak pertunjukan dan hiburan untuk dinikmati.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga menggandeng para pengisi acara dan bintang tamu untuk semakin memeriahkan suasana. Beberapa di antaranya Super Badut Jogja hingga penampilan DJ Yoana yang memukau.

3. Pentas Seni dan Budaya Malioboro

Malioboro sudah biasa menjadi tujuan orang-orang untuk menghabiskan waktu akhir tahun. Pada malam pergantian tahun 2023 menuju 2024 mendatang, kabarnya akan ada sejumlah acara yang digelar.

Salah satunya berupa pentas seni bertajuk Sekar Rinonce. Para pengunjung bisa menikmati hiburan tersebut secara gratis.


4. Obelix Hills Music Fest 2

Obelix Hills kembali menggelar festival musik pada pergantian tahun nanti. Kali ini, mereka menghadirkan bintang tamu kenamaan Guyon Waton.

Selain menikmati sajian hiburan dari para bintang tamu, pengunjung juga dapat merasakan sejuknya cuaca dan pemandangan sekitar dari ketinggian. Event ini berlangsung pada Minggu, 31 Desember 2023.

5. Pesta Kembang Api

Perayaan tahun baru juga identik dengan kembang api. Nah, bagi Anda yang hendak merayakan pergantian tahun di Jogja, ada beberapa tempat yang akan menggelar pesta kembang api.

Beberapa di antaranya alun-alun Plaza Ambarukmo, HeHa Sky View, Jogja City Mall, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah sejumlah acara perayaan tahun baru 2024 di Jogja yang bisa dinikmati. Jadi, mau ke mana tahun baru nanti?
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)