Cegah Stunting, Siti Atikoh Bagikan Telur ke Ibu Hamil di Bantul

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:50 WIB
loading...
Cegah Stunting, Siti Atikoh Bagikan Telur ke Ibu Hamil di Bantul
Siti Atikoh Supriyanti membagikan telur ke ibu hamil di Bantul untuk mencegah stunting. Ini dilakukan Atikoh saat kunjungan ke Joglo Dahar Gedhang Mas. Foto/MNC Media
A A A
BANTUL - Siti Atikoh Supriyanti membagikan telur ke ibu hamil di Bantul untuk mencegah stunting . Ini dilakukan Atikoh saat melakukan kunjungan ke Joglo Dahar Gedhang Mas, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jawa Tengah pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam kunjungannya ini, Atikoh fokus pada kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah stunting . Istri calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo ini juga banyak berdialog dengan ibu hamil untuk untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Termasuk soal makanan sehat yang harus dikonsumsi seperti telur. Menurut Atikoh, telur tidak hanya enak dan mudah diolah, tapi juga makanan sehat yang kaya akan protein yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah anak stunting.

"Telur itu asam folatnya tinggi sekali. Kalau untuk ibu hamil itu memang zat gizi yang sangat penting," kata Atikoh.





Menurut Atikoh, pencegahan stunting yang paling efektif dimulai dari bayi saat berada di dalam kandungan, bukan setelah lahir. Dia pun mendukung pencegahan stunting di daerah itu dengan membagikan telur untuk masyarakat, khususnya ibu hamil.

Gizi ibu hamil, dijelaskan Atikoh penting untuk dicukupi. Salah satunya dengan mengonsumsi telur yang kaya protein.

"Telur itu putih telurnya proteinnya tinggi sekali, kalau kuning telurnya? Itu asam folatnya tinggi untuk membentuk syaraf otak dari si janin," jelasnya.

Wijiyanti, salah satu ibu hamil yang mendapat telur dari Atikoh mengaku senang dapat bertemu langsung dengan ibunda Alam Ganjar itu.



"Senang sekali bisa bertemu langsung dengan ibu Ganjar," ujar Wijiyanti.

Wiji juga sempat mendapat pesan dari Atikoh saat mereka berdialog. "Ya kehamilannya ngga boleh terlalu tua, ngga boleh terlalu banyak anak, terlalu dekat," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)