Liburan Akhir Tahun Seru di Pantai Pangasan, Nikmati Alam yang Indah

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:15 WIB
loading...
Liburan Akhir Tahun Seru di Pantai Pangasan, Nikmati Alam yang Indah
Pantai Pangasan menjadi destinasi wisata menarik untuk liburan akhir tahun yang seru. Di sini, wisatawan bisa menikmati alam yang indah dalam satu lokasi. Foto/Instagram Pantai Pangasan
A A A
PACITAN - Pantai Pengangsaan di Pacitan, Jawa Timur bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk liburan akhir tahun yang seru. Di sini, wisatawan bisa menikmati alam yang indah dalam satu lokasi.

Pantai Pangasan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa untuk dinikmati saat liburan akhir tahun . Destinasi wisata ini merupakan salah satu pantai yang masih terjaga kealamiannya dan masih sangat alami.

Ciri khas dari pantai ini adalah adanya tebing batu yang cukup tinggi menjulang di sisi barat pantai dan di kelilingi area persawawahan.

Persawahan yang bersandingan dengan pantai merupakan karakteristik dari Pantai Pangasan yang jarang ditemukan di tempat lain. Perpaduan ini menciptakan suasana yang nyaman dan tenang, serta menjadi spot yang sangat menarik bagi wisatawan.



Liburan Akhir Tahun Seru di Pantai Pangasan, Nikmati Alam yang Indah

Foto/Bebeli

Kondisi yang sejuk dari area persawahan ditambah decitan burung, yang dipadukan dengan deburan ombak akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di Pantai Pangasan.

Pantai Pangasan juga memiliki kharakteristik berupa batu-batuan karang, sehingga saat sedang surut, wisatawan bisa bermain air laut atau mencari kerang dan rumput laut yang ada di sekitar bibir pantai. Banyak kolam-kolam kecil yang berair jernih dengan ikan-ikan laut kecil di dalamnya.

Keindahan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @pantaipangasanofficial. Dalam video tersebut diperlihatkan area sawah yang berundak atau terasering, dan perbukitan yang menempel dengan bibir pantai.

Namun, untuk mencapai ke lokasi Pantai Pangasan, wisatawan harus melewati jalanan yang medannya cukup sulit. Tetapi, perjuangan itu akan dibayarkan dengan keindahan alam yang akan sulit ditemukan di tempat lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3813 seconds (0.1#10.140)