Ganjar-Mahfud Gaet Suara Anak Muda, Begini Strategi Tim Pemenangan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 00:17 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Gaet Suara Anak Muda, Begini Strategi Tim Pemenangan
Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud pun mempunyai strategi untuk menggaet anak muda. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang banyak didominasi anak-anak muda atau pemilih pemula.

Jumlah pemilih pemula 2024 sekira 107 juta orang atau 53-55 persen dari total jumlah pemilih sebanyak 204,8 juta. Jadi, hampir lebih dari setengah lebih total pemilih pada Pemilu 2024 adalah pemilih pemula.



Angka jumlah pemilih pemula yang tinggi itu tentu saja menjadi perhatian para Capres dan Cawapres. Tak heran bila banyak visi misi mereka yang menargetkan ke anak muda.

Para paslon capres dan cawapres pun masing-masing memiliki strategi untuk menarik perhatian pemilih pemula. Begitu juga dengan paslon capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid untuk menarik perhatian anak muda, tentunya harus bicara menggunakan bahasa mereka.

“Harus bicara soal isu yang menjadi ketertarikan mereka, lalu harus relevan dengan kebutuhan mereka, harus rajin memberikan didikan politik ke mereka, jadi harus jemput bola,” ujar Yenny Wahid saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Yenny Wahid mengaku anak muda ini generasi yang sangat cuek dan hanya mementingkan diri mereka sendiri. Sehingga kalau bicara soal politik mereka tidak tertarik.



Untuk itu, ia mengimbau kepada tim pemenangan Ganjar-Mahfud untuk melakukan berbagai upaya agar bisa mendapat atensi dari generasi muda. Sehingga nantinya mereka akan menjatuhkan pilihan pada Ganjar-Mahfud.

“Untuk merebut perhatian mereka kita harus pakai gimmick yang menarik. Dengan gimmick juga untuk bisa memberikan substansi yang penting yang harus mereka pahami,” tutup Yenny.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)