Senam Bareng Ibu-Ibu Magelang, Siti Atikoh Kenalkan Program Ganjar-Mahfud soal Pengentasan Kemiskinan

Kamis, 28 Desember 2023 - 17:50 WIB
loading...
Senam Bareng Ibu-Ibu Magelang, Siti Atikoh Kenalkan Program Ganjar-Mahfud soal Pengentasan Kemiskinan
Istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo --yang juga diusung Partai Perindo, Siti Atikoh memperkenalkan program pengentasan kemiskinan. Foto/ MNC Media.
A A A
MAGELANG - Istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo, Siti Atikoh Supriyanti menekankan pentingnya gaya hidup sehat, khususnya bagi kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Atikoh sebelum memulai Senam Sicita dan Rambut Putih yang dihadiri ibu-ibu di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

"Ibu-ibu tetap healthy lifestyle dengan olahraga, makan yang berimbang," ujar Atikoh.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu juga menyampaikan soal program kerja paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Salah satunya, Ganjar-Mahfud memiliki program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan struktural.

"Memberikan pembelajaran, edukasi kepada warga, sama tetangga begitu, terkait seperti satu keluarga miskin satu sarjana seperti itu. Ini yang benar-benar perjuangan keluarga miskin itu bagaimana bisa anak-anaknya mencapai pendidikan tinggi, sehingga nanti kehidupan mereka juga bisa terangkat," jelas Atikoh.

Cucu pendiri ponpes PP Riyadus Sholikhin Kalijaran Purbalingga KH Hisyam A Karim itu menjelaskan, dirinya juga mendengarkan aspirasi warga sekitar setelah senam di Lapangan Kwarasan.

Atikoh menyebutkan, aspirasi warga yang selama ini disampaikan perihal bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran.



Oleh sebab itu, lanjut Atikoh, permasalahan tersebut bakal diselesaikan oleh Ganjar-Mahfud lewat program KTP Sakti, sebuah program pengintegrasian data penerima bantuan pemerintah.

"Aspirasi itu bansos tidak tepat saran, kemudian yang miskin malah tidak dapat. Makanya, Ganjar-Mahfud menjawabnya dengan KTP Sakti itu, seperti satu KTP jadi sudah integrity, untuk apa pun ada di situ," ucap Atikoh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)