Transformasi Iqbaal Ramadhan di Usia 24 Tahun, Selipkan Pesan Bijak untuk Diri Sendiri

Jum'at, 29 Desember 2023 - 04:47 WIB
loading...
Transformasi Iqbaal Ramadhan di Usia 24 Tahun, Selipkan Pesan Bijak untuk Diri Sendiri
Iqbaal Ramadhan memperlihatkan perubahan dirinya di usia 24 tahun. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Iqbaal Ramadhan memperlihatkan perubahan dirinya di usia 24 tahun dengan mengunggah konten transformasi spesial di akun Instagram @iqbaal.e.

Dalam unggahan itu, Iqbaal menampilkan foto jadul saat merayakan ulang tahun, di mana mantan personel boyband Coboy Junior itu masih kanak-kanak.



Iqbaal kecil duduk di bangku kecil yang di depannya ada kue black forest dengan 3 lilin yang ditancapkan ke kue tersebut.

Kemudian pada slide selanjutnya, Iqbaal menampilkan foto terbarunya yang sedang merayakan ulang tahun yang ke-24 ini. Konsep fotonya dibuat sama persis dengan potret dirinya ketika masih kecil. Posenya, latar papan tulis, bahkan posisi tangan orang lain yang berada di sebelah kiri pun tetap ada.

Pemeran film Dilan ini duduk dan di depannya ada kue dengan lilin yang menyala. Kue tersebut dibalut dengan hiasan-hiasan layaknya uang kertas di sekeliling kue, dengan bertuliskan “Happy Birthday, We Love You Iqbaal”.
Transformasi Iqbaal Ramadhan di Usia 24 Tahun, Selipkan Pesan Bijak untuk Diri Sendiri

Tak hanya foto transformasi, Iqbaal pun menuliskan pesan untuk dirinya sendiri di usianya yang sudah menginjak dewasa. Baginya, pesan tersebut bukan lah keinginan semata, melainkan kata-kata yang harus ia tepati nanti.

“Pertama, Anda sendirian sekarang. Jangan berhenti menjelajah, membuat kesalahan, jadilah diri sendiri dengan tidak menyesal - mereka tetap tidak akan menyukai Anda, jangan pedulikan diri Anda. Anda akan terluka. Anda akan dibohongi. Jangan percaya siapapun,” pesan Iqbaal dalam keterangan foto tersebut, dikutip Kamis (28/12/2023).

Pesan ini menjadi pengingat sekaligus bentuk refleksi diri atas apa yang telah ia lakukan selama ini. Tak hanya itu, pesan tersebut juga menjadi bekal Iqbaal untuk menghadapi berbagai realita dan tantangan yang akan terjadi ke depan.



Semakin tambah dewasa Iqbaal pun merasa semakin nyaman berada disekitar orang terdekat yang mencintainya apa adanya. Ia pun ingin menjaga pertemanannya agar tetap kecil dan tetap terjaga.

“Tetaplah apa adanya. Anda akan memiliki pengaruh yang sangat besar - gunakanlah dengan bijak. Jangan biarkan apapun mengubah Anda. Bukan uang, bukan ketenaran, bukan kekuasaan. Jadilah selalu terang bagi orang lain, begitulah nama orang tuamu,” tulisnya lagi dalam keterangan foto tersebut.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)