Ini Dia Resolusi Wajib Para Business Traveler, Jangan Sampai Lupa!

Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:40 WIB
loading...
Ini Dia Resolusi Wajib Para Business Traveler, Jangan Sampai Lupa!
Membuat resolusi kerap jadi pemicu semangat seseorang untuk mengembangkan diri, tidak terkecuali dalam hal pekerjaan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Membuat resolusi kerap jadi pemicu semangat seseorang untuk mengembangkan diri, tidak terkecuali dalam hal pekerjaan. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis, beberapa resolusi di bawah ini dapat jadi penyemangat Anda untuk mempermudah semua kegiatan perjalanan bisnis. Simak lima poinnya di bawah ini.

1. Berkemas Lebih Ringkas

Berkemas tidak bisa lepas dari persiapan sebelum berangkat dan terkadang jadi lebih banyak menyita waktu. Tapi akan lebih mudah jika Anda sudah terbiasa melakukannya. Selalu pertimbangkan jenis tas dan ukurannya supaya memudahkan Anda saat membawa barang dan memindahkannya dari bagasi. Walaupun sepele, tapi berkemas yang ringkas akan menghemat waktu Anda.

2. Memesan Akomodasi dan Tiket Pesawat Lebih Awal

Walaupun perjalanan bisnis sering dilakukan di hari kerja, bukan berarti Anda bisa menunda-nunda pemesanan tiket. Jadikan resolusi 2024 Anda untuk lebih cepat memeriksa waktu keberangkatan dan memilih akomodasi yang sesuai. Pemesanan lebih awal justru makin memudahkan Anda untuk melakukan kegiatan penting lainnya.



3. Jaga Kesehatan dan Pilih Makanan Sehat

Perjalanan bisnis memang terlihat menyenangkan. Anda bisa bepergian ke tempat yang baru sambil memperluas relasi. Sayangnya sebagian besar pekerja jadi melupakan pola makan yang teratur lantaran sering berpindah tempat dan menyantap makanan seadanya. Anda dapat mengakalinya dengan menyediakan camilan sehat lalu menyantapnya saat coffee break, dan pilihlah menu makanan yang lebih bergizi saat berada di restoran atau hotel bersama klien.

4. Sempatkan Berolahraga

Anda sedang dalam perjalanan bisnis, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa berolahraga saat berada di sana. Saat ini semakin banyak hotel bisnis yang menawarkan fasilitas gym. Anda dapat memanfaatkan fasilitas itu sebelum berangkat bertemu klien, atau perbanyak menggunakan tangga daripada lift.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)