Tora Sudiro Jajal Challange Tahu Goreng Viral: Enak juga

Jum'at, 29 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
Tora Sudiro Jajal Challange Tahu Goreng Viral: Enak juga
Tora Sudiro mencoba challange tahu goreng yang viral. Dia melakukannya bersama sang putri, Jenaka. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Tora Sudiro mencoba challange tahu goreng yang viral. Dia melakukannya bersama sang putri, Jenaka.

Diketahui, tahu goreng ekstra panas menjadi viral di sosial media, di mana tantangan menyantap tahu goreng dari minyak panas ini dari China, kemudian disantap dengan bubuk cabai.

“Nyobain tahu hoheng,” tulis Tora Sudiro , dikutip Jumat (29/12/2023).



Video itu memerlihatkan Tora dan Jenaka yang sudah mempersiapkan tahu yang tengah digoreng di minyak panas. Tora pun mulai mengambil tahu tersebut kemudian dilumurkan di bubuk cabai kemudian melahapnya.
Tora Sudiro Jajal Challange Tahu Goreng Viral: Enak juga

Kemudian, Jenaka juga mulai melahap tahu panas itu dengan lumuran bubuk cabai ekstra pedas.

“Sampai masuk ke dalam gigi gitu panasnya,” kata Jenaka.

Meski kepanasan, Tora pun berhasil melahap satu tahu goreng panas dan pedas itu. Suami Mieke Amalia ini bahkan ketagihan dan melahap lagi tahu panas tersebut.

“Tapi enak juga ternyata,” kata Tora.

Ekspresi Tora dan Jenaka pun terlihat tak kuasa menahan pedas dan panas yang menyatu di dalam mulut saat memakan tahu tersebut. Keduanya pun tetap memakan tahu itu dan berhasil menaklukan tantangan tersebut.

Tantangan memakan tahu goreng ekstra panas dan pedas ini belakangan memang ramai di sosial media TikTok. Banyak warganet yang ikut melakukan challange dari China ini. Meski begitu, tantangan ini cukup berisiko untuk kesehatan apalagi dikonsumsi saat panas dan ditambah bubuk cabai yang pedas.



Diungkap Dokter Spesialis Penyakit Dalam Gastroenterologi dan Hepatologi, Prof. Dr dr H Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, seseorang yang mengonsumsi makan makanan panas secara langsung akan berdampak kepada kesehatan.

“Tentu saja ini tindakan yang cukup berisiko, mengingat makanan itu dikonsumsi ketika masih panas dan akan menyebabkan iritasi seperti sariawan di mulut,” kata Prof Ari, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (25/12/2023).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)