Ini Cara MNC Radio Networks Rayakan Hari Musik Nasional

Jum'at, 09 Maret 2018 - 13:48 WIB
Ini Cara MNC Radio Networks Rayakan Hari Musik Nasional
Ini Cara MNC Radio Networks Rayakan Hari Musik Nasional
A A A
JAKARTA - “Saya Dengerin Musik Indonesia” menjadi tema utama di empat radio MNC, dengan konsep yang berbeda di setiap radio yang memiliki segmentasi yang juga berbeda. MNC Trijaya yang sudah 27 TAHUN mengudara tetap dengan konsep radio berita dan informasi, Global Radio sebagai radio anak muda yang juga informatif, V radio adalah radio perempuan dewasa yang memutarkan lagu hits tahun 80 & 90 dan yang terakhir adalah radio RDI yang memutarkan lagu Indonesia termasuk POP Melayu dan Dangdut.

Hari Musik Indonesia tanggal 9 Maret 2018 yang bertepatan dengan hari Jum’at menjadi moment paling berharga, karena setiap hari Jum’at keempat radio ini memiliki special show. MNC Trijaya hari ini selain memutarkan lagu-lagu Indonesia, di jam 20.00—21.00 WIB program Rock Hits akan memutarkan lagu-lagu rock Indonesia. Global radio akan berbincang dengan musisi-musisi Indonesia seperti Glenn Fredly, Sheila on 7 dan Mocca di program Bangun Pagi yang di pandu oleh penyiar kocak Rico Ceper dan Gilang Gombloh dan sore harinya akan ada performance dari Pilotz Band yang akan live perform di Lavender Food Hall.

V Radio menghadirkan playlist khusus musik Indonesia sesuai dengan campaign MNC Radio Networks #SayaDengerinMusikIndonesia. Selain itu, konten program mulai dari prime time pagi, host Anya Dwinov dan Hilbram Dunar mengajak pendengar berinteraksi menebak judul lagu Indonesia 80-90an, yang direspon sangat positif oleh pendengar.

"Ramai banget hari ini, telepon di studio nggak berhenti bunyi pas kita buka kuis tebak lagu Indonesia. Dan dari awal sebelum mulai kuis-pun udah banyak yang bilang mau ikutan nebak lagu," kata Hilbram Dunar saat dikunjungi tim iNews.

Selain games tebak lagu, Anya Dwinov dan Hilbram Dunar juga mengajak pendengar ngobrol dan menyanyikan lagu nasional atau daerah Indonesia. "Luar biasa banget, ternyata pendengar kita masih pada hafal dengan lagu lagu daerah. Ada lagu Batak, lagu Sunda, Jawa, pokoknya di luar ekspektasi gue," ujar Anya Dwinov.

Selain di program prime time pagi, V Radio menghadirkan program special musik Indonesia di program Flashback Request khusus band Indonesia idola 90an dan tribute to titi DJ dan Ruth Sahanaya. Di program prime time sore, ada program khusus 4 jam musik Indonesia.

RDI yang sudah memutarkan musik Indonesia akan lebih mendalam membahas tentang musik Indonesia dan di sore harinya program TWITKUSTIK Special Hari Musik Indonesia akan menampilkan artis Cisca Martinez dan Ratna Koin yang juga akan membahas tentang perkembangan musik Indonesia. Semua acara ini selain di on air juga di viralkan di media social seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Selain di gelombang radio, keempat radio kita juga bisa didengarkan live stereaming, mobile version dan channel di MNC Vision. Untuk menjawab kebutuhan pendengar setia yang selalu ingin mendengarkan radio-radio MNC Networks.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)