10 Tradisi Tahun Baru Unik di Dunia, Argentina Pakai Celana Dalam Warna Pink

Sabtu, 30 Desember 2023 - 17:30 WIB
loading...
10 Tradisi Tahun Baru Unik di Dunia, Argentina Pakai Celana Dalam Warna Pink
Tradisi tahun baru unik di dunia sangat banyak. Perayaan tahun baru yang digelar pada 31 Desember dan 1 Januari digelar secara tidak biasa, di sejumlah negara. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tradisi tahun baru unik di dunia sangat banyak. Perayaan tahun baru yang digelar pada 31 Desember dan 1 Januari ini digelar secara tidak biasa, bahkan terkesan aneh di sejumlah negara.

Adapun tradisi tahun baru unik di dunia ini meliputi menggunakan celana dalam warna pink, memakai pakaian warna putih dan pergi ke pantai, melempar piring, hingga yang paling menyeramkan adalah menginap di makam.

Seluruh tradisi ini dilakukan setiap momen pergantian tahun dan sudah menjadi sebuah kebiasaan turun-temurun. Selain itu, tradisi tahun baru ini juga menjadi kebudayaan dari sebuah daerah yang memiliki arti seperti membawa keberuntungan.

Tradisi Tahun Baru Unik di Dunia



Berikut tradisi tahun baru unik di dunia dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (30/12/2023).



1. Memakai Pakaian Putih dan Pergi ke Pantai - Brazil


Orang-orang Brazil biasanya pergi ke pantai karena di sana sedang musim panas. Segera setelah tengah malam, orang-orang harus melompati tujuh gelombang sambil membuat tujuh permintaan.

Dalam perayaan ini, orang-orang yang melompat ke air harus memakai pakaian serba putih yang melambangkan kesucian.

2. Berjalan dengan Koper Kosong - Meksiko


Salah satu tradisi di Meksiko ini dilakukan untuk merayakan tahun baru yang penuh dengan perjalanan dan pengalaman baru. Di beberapa negara Amerika Latin, orang akan berjalan-jalan dengan membawa koper kosong atau meletakkannya di tengah ruangan dan berjalan-jalan mengelilinginya.

Ada juga yang berjalan-jalan satu putaran penuh mengelilingi satu blok dengan koper yang kosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)