Ngobrol Bareng Pemuda Banyuwangi, Alam Ganjar Apresiasi Semangat Kembangkan Pariwisata Daerah

Sabtu, 30 Desember 2023 - 17:20 WIB
loading...
Ngobrol Bareng Pemuda Banyuwangi, Alam Ganjar Apresiasi Semangat Kembangkan Pariwisata Daerah
Muhammad Zinedine Alam Ganjar kagum dengan keindahan alam Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, Banyuwangi punya potensi besar untuk perkembangan pariwisata. Foto/MNC Media
A A A
BANYUWANGI - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengaku kagum dengan keindahan alam yang ditawarkan Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya, Banyuwangi punya potensi besar untuk perkembangan pariwisata Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Alam dalam pertemuannya bersama kalangan pemuda Banyuwangi di Pantai Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat, 29 Desember 2023.

"Asik banget sih tadi pas lihat sunset view-nya juga bagus, pantainya bersih, orangnya juga hangat dan ternyata banyak peselancar yang masih anak-anak. Mereka sudah berkompetisi dalam skala nasional dan ada suatu lembaga yang sudah menaungi mereka untuk mendapatkan edukasi secara gratis dan menaungi anak-anak tersebut," kata Alam.

Menempuh jarak sekitar 300 kilometer dengan lama tempuh hingga 7 jam, Alam Ganjar tiba untuk menikmati liburannya di pantai ujung timur pulau Jawa tersebut.





Alam terlihat sudah mengelilingi Pulau Jawa sejak beberapa hari lalu, mulai Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Dalam mengisi liburannya, Alam terlihat datang ke sejumlah tempat wisata alam maupun budaya dan bertemu dengan sejumlah kalangan tokoh pemuda.

Tak dilewatkan di Banyuwangi sendiri Alam mengajak sejumlah komunitas kepemudaan yang ada di wilayah tersebut. Alam guyub bersama menikmati keakraban sore hingga malam hari.

Dalam diskusi tersebut, Alam menjelaskan tentang bagaimana pemuda bisa melangkah untuk kemajuan daerah.

Mayoritas dari pemuda setempat menyatakan kesiapannya dalam berdedikasi mencurahkan ilmu dam kreatifitasnya untuk Banyuwangi. Apalagi Banyuwangi saat ini tengah gencar menaikan sektor pariwisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)