Penyebab Kematian Penggemar Taylor Swift di Konser Brasil Terungkap

Sabtu, 30 Desember 2023 - 20:00 WIB
loading...
Penyebab Kematian Penggemar Taylor Swift di Konser Brasil Terungkap
Penyebab kematian penggemar Taylor Swift di konser Brasil terungkap. Penggemar bernama Ana Clara Benevides Machado itu meninggal dunia pada bulan November 2023. Foto/People
A A A
BRASIL - Penyebab kematian penggemar Taylor Swift di konser Eras Tour di Rio de Janeiro, Brasil akhirnya terungkap. Penggemar bernama Ana Clara Benevides Machado itu meninggal dunia pada bulan November 2023.

Menurut laporan forensik resmi yang diperoleh Associated Press, Ana meninggal karena kelelahan akibat panas. Laporan Institut Medis Forensik Rio mengatakan paparan panas di lokasi konser Swift menyebabkan Ana henti jantung dan pernapasan.

Dikatakan juga bahwa dia tidak memiliki penyakit bawaan atau penyalahgunaan zat yang dapat menyebabkan kematiannya. Pakar forensik yang menganalisis tubuhnya.

"Gangguan serius pada paru-parunya dan kematian mendadak karena cuaca," kata pakar forensik dalam dokumen dilansir dari Billboard, Sabtu (30/12/2023).

Penyebab Kematian Penggemar Taylor Swift di Konser Brasil Terungkap

Foto/Getty Images





Penggemar berusia 23 tahun itu meninggal pada 17 November 2023 sebelum konser Swift di Estadio Nilton Santos dimulai. Dia pingsan saat menyanyikan lagu Cruel Summer dan meninggal beberapa jam kemudian di rumah sakit setempat.

Suhu di kota pada hari itu sekitar 40 derajat Celsius. Para penggemar mengantri berjam-jam sebelum pertunjukan, dan banyak yang menuduh penyelenggara tidak menyediakan air yang cukup untuk lebih dari 60 ribu penonton yang menghadiri konser Swift. Mereka juga tidak diperbolehkan membawa air sendiri ke dalam stadion.

Salah satu teman Ana, yang juga menghadiri konser tersebut, mengatakan kepada media lokal pada bulan November bahwa mereka telah diberi air sambil menunggu untuk memasuki stadion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)