Libur Tahun Baru, Pantai Balekambang Malang Dikunjungi 2.000 Wisatawan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:00 WIB
loading...
Libur Tahun Baru, Pantai Balekambang Malang Dikunjungi 2.000 Wisatawan
Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur dikunjungi 2.000 wisatawan di libur tahun baru. Wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Malang dan sekitarnya. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pantai Balekambang , Malang, Jawa Timur dikunjungi 2.000 wisatawan di libur tahun baru. Adapun wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Malang dan sekitarnya.

Kasatpolairud Polres Malang AKP Slamet Subagyo mengatakan bahwa berdasarkan laporan tiket pengelola wisata, sekitar 2.000 wisatawan berkunjung ke Pantai Balekambang hingga Sabtu (30/12/2023) pukul 14.00 WIB.

"Estimasi pengunjung di Pantai Balekambang sekitar 2.000 orang, hari ini Sabtu, 30 Desember 2023 jam 14.00 WIB," kata AKP Slamet Subagyo di Pantai Balekambang, Malang.

Bagyo sapaan akrabnya menjelaskan, cuaca masih terpantau cukup cerah dengan kecepatan angin berkisar di 10 knot dan tinggi gelombang sekitar satu meter. Pihaknya juga telah menyiagakan perahu karet berkekuatan mesin 40 PK.



Libur Tahun Baru, Pantai Balekambang Malang Dikunjungi 2.000 Wisatawan

Foto/Avirista Midaada

"Perahu karet distandby-kan di sekitar Pantai Balekambang dan Pantai Regent, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang," jelasnya.

Penyiagaan perahu karet di dua pantai di wilayah Malang selatan ini untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian kecelakaan air bagi wisatawan yang berlibur di pantai, termasuk menyiagakan 10 personel Satpolair Polres Malang.

Sehingga dengan sarana prasarana yang disiapkan, petugas bisa langsung melakukan tindakan jika terjadi hal tidak diinginkan.

"Jadi harapan itu efektivitas dan efisien bilamana ada kejadian menonjol, tapi kita berdoa bersama-sama tidak ada kejadian menonjol. Tapi kita juga lihat situasi di pantai-pantai wisata yang banyak pengunjung, seperti Balekambang itu kita standby-kan di sana," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)