Viddsee Umumkan Kerjasama dengan RCTI+

Senin, 10 Agustus 2020 - 18:01 WIB
loading...
Viddsee Umumkan Kerjasama dengan RCTI+
Salah satu adegan dalam film Blessed yang tayang di RCTI+. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Viddsee mengumumkan kerjasamanya dengan RCTI+, layanan streaming online milik MNC Group. Dalam kerjasama tersebut, RCTI+ bakal menayangkan 100 film pendek pilihan Viddsee di aplikasi miliknya, yang terdiri atas 93 film pendek dari para pembuat film Indonesia serta tujuh film original garapan Viddsee.

Film-film itu akan tersedia dalam beberapa tahap, dengan penyediaan 25 film sebagai tahap awal. Film tersebut mencakup beragam genre mulai drama, komedi, horor, thriller, dan cerita roman yang tentu menarik bagi khalayak, sekaligus memberikan kesempatan kepada penonton lokal untuk menghargai karya para pembuat film Indonesia. ( )

Film-film ternama dalam daftar yang akan tersedia di RCTI+ di antaranya “Errorist of Seasons” garapan Rein Maychaelson, sebuah dramedy yang memenangkan Viddsee Juree Awards 2018; “#Blessed” garapan Candra Aditya, drama yang menceritakan perangkap atau jebakan di media sosial; dan “Becoming Girl” garapan Sarah Adilah, kisah tentang perjalanan seorang gadis yang sedang beranjak dewasa. Film yang disebut terakhir pernah memenangkan Best Short Fiction Film di ajang UCIFEST 2019.

Film original garapan Viddsee yang akan tersedia di RCTI+ terdiri atas roman-komedi “Oldies Buddies” oleh Rein Maychaelson, dan film-film dari serial antalogi Scene City seperti “Light by Bedside” oleh JD Chua; “As Written” oleh animator berprestasi Henry dan Harry Zhuang; serta “Cash Only” oleh Michael Tay.

“Cash Only” juga masuk dalam daftar nominasi festival-festival film di seluruh dunia, di antaranya FILMETS Badalona Film Festival dan CineKasimanwa: Western Visayas Film Festival.

“Sebagai layanan streaming berbasis iklan (AVOD streaming services), kami selalu berusaha mencari cara baru dalam mengajak penonton yang menyukai kisah-kisah baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. Kami melihat Viddsee sebagai partner ideal yang tidak hanya memberikan kualitas film pendek terbaik pada layanan streaming kami, tapi juga menyoroti keberagaman serta talenta dari pembuat film lokal kami,” ungkap Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI+ melalui rilis kepada SINDOnews, Senin (10/8).

Sementara itu, Derek Tan dari Viddsee mengatakan, kerjasama dengan RCTI+ ini sejalan dengan misi pihaknya dalam memberdayakan para pembuat cerita. ( )

"Dengan menyediakan kesempatan lain bagi para pembuat film untuk menyentuh jutaan masyarakat di seluruh Indonesia, kami berharap kerjasama ini akan membantu mengembangkan peluang komersial serta pertumbuhan peminat untuk kisah autentik dan hiperlokal mereka. Kami berharap dapat terus menginspirasi para pembuat film untuk terus mengejar passion dan keahlian mereka, seraya meningkatkan apresiasi dan kesadaran publik terhadap film pendek lokal," tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)