5 Tips Styling Rambut agar Tampil Maksimal Semalaman di Pesta Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Tips Styling Rambut agar Tampil Maksimal Semalaman di Pesta Tahun Baru
Rambut adalah mahkota perempuan. Karena itu, banyak perempuan yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan rambut yang indah. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Rambut adalah mahkota perempuan. Karena itu, banyak perempuan yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan rambut yang indah. Apalagi jika ingin menghadiri acara penting, tentu styling rambut menjadi bagian yang paling diperhatikan selain makeup.

Apalagi menyambut tahun baru yang sudah di depan mata ini, ada undangan pesta yang siap Anda hadiri. Suatu hal yang menjadi kekhawatiran kaum hawa yaitu menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut sedemikian rupa agar tampil paripurna, namun rambut hanya bertahan sebentar saja.

Seketika rambut menjadi kehilangan bentuknya dan tak sesuai ekspektasi. Hal ini tentu bisa merusak kepercayaan diri. Jika tak ingin hal tersebut terjadi, Anda sebaiknya mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Yuk simak tips styling rambut agar tahan lama di malam tahun baru, dikutip dari berbagai sumber Minggu (31/12/2023).


1. Persiapan sebelum Styling

Ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan hasil styling yang tahan lama, salah satunya dengan memastikan rambut Anda bersih. Pilihlah produk sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala. Selain itu, untuk menghindari kerusakan rambut, Anda harus mengaplikasikan produk heat protector untuk melindungi rambut dari panasnya alat styling.

2. Keringkan dengan Hairdryer

Mengeringkan rambut dengan hairdryer tidak selalu buruk untuk rambut, sebab hairdryer membantu rambut menjadi lebih cepat kering. Rambut basah cenderung rapuh dan mudah rontok, maka jangan pernah biarkan rambut Anda mengering sendiri dalam waktu yang lama.

3. Perhatikan Suhu Catokan

Styling rambut dengan catokan memang jadi andalan para wanita. Tapi suhu catokan perlu diperhatikan lho. Suhu sebaiknya jangan terlalu rendah, sebab ini dapat membuat rambut tidak tahan lama. Sedangkan suhu yang terlalu panas dapat merusak rambut. Pilihlah suhu yang di tengah-tengah seperti 180 derajat celsius agar hasil masih berbentuk indah dan tahan lama.


4. Gunakan Alat Styling yang Benar

Pastikan alat styling yang Anda gunakan sudah sesuai dengan jenis rambut dan bentuk yang diinginkan. Jika Anda ingin membuat curl yang besar, gunakan alat styling yang lebih besar, begitu pun sebaliknya. Hindari styling rambut langsung dalam jumlah yang banyak, karena hal itu membuat panas tak merata sehingga membuat rambut tak tahan lama.

5. Semprotkan Hairspray

Setelah rambut di-styling, Anda bisa merapikan rambut terlebih dulu dan sebagai sentuhan terakhir, Anda bisa semprotkan hairspray. Pilih produk hairspray yang tidak meninggalkan residu pada rambut. Semprotkan hairspray ke seluruh bagian rambut khususnya bagian bawah rambut yang tak bertahan lama. Hindari menyemprot hairspray dari jarak dekat, sebab dapat membuat rambut kaku dan menjadi tidak natural.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)