Malam Tahun Baru 2024, TMII Suguhkan Konser Musik hingga Wayang Kulit Semalam Suntuk

Minggu, 31 Desember 2023 - 13:13 WIB
loading...
Malam Tahun Baru 2024, TMII Suguhkan Konser Musik hingga Wayang Kulit Semalam Suntuk
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu spot menyenangkan untuk menghabiskan malam tahun baru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu spot menyenangkan untuk menghabiskan pergantian tahun nanti malam. Beragam kegiatan seru bisa Anda temukan di destinasi wisata di kawasan Jakarta Timur ini.

Pada libur akhir tahun, Minggu (31/12/2023), TMII menyelenggarakan berbagai acara yang dapat dinikmati masyarakat luas. Di antaranya Pesta Kembang Api, Band Peformance, DJ Dangdut Koplo, Pergelaran Seni Budaya, Festival Kuliner, hingga Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Sri Susilo Tengkleng.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang mengungkapkan, beragam kegiatan seru di TMII itu diharapkan bisa memberikan hiburan nan menyenangkan untuk masyarakat.



“Kami berharap pengunjung yang datang ke TMII selama liburan akhir tahun ini dapat menikmati ragam aktivitas yang telah disediakan. Mulai dari konser musik hingga seni tradisi, serta festival kuliner dan wayang kulit siap sambut pengunjung,” beber Claudia dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (31/12/2023).

Akan ada juga pertunjukan Dancing Fountain Tirta Cerita, sebuah harmonisasi perpaduan multimedia show dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan 300 drone. Kegiatan ini sebelumnya rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30.

“Dancing Fountain Tirta Cerita ini merupakan the biggest fountain show in Jakarta dan the biggest fountain show with drone in South East Asia,” ujar Claudia.

Selain itu, ada pula arena Hompimpark yang dihadirkan khusus untuk anak-anak di TMII. Yakni permainan anak tradisional seperti egrang, bakiak, dan sebagainya. Ada pula arena balance bike, workshop melukis/mewarnai, dan night at the museum.

Anjungan-anjungan daerah yang ada di TMII pun turut memeriahkan malam pergantian tahun. Beberapa kegiatannya seperti Ketoprak Mataram di Anjungan Yogyakarta, Irama Melayu di Anjungan DKI Jakarta, Bengkulen ‘Musik Dholl’ di Anjungan Bengkulu, Lampung Ceria Berjaya, serta Musik dan Tari Melayu di Anjungan Riau.

“We provide 100% of happines in TMII. Pokoknya liburan di TMII pasti seru, nggak ada habisnya,” tambah Claudia.



Dalam memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke TMII, Manajemen TMII menggandeng pengamanan kawasan bersama unsur TNI dan Polri dengan tersedianya beberapa titik tenda/pos pelayanan keamanan serta pos kesehatan. Jam operasional gerbang masuk TMII akan diperpanjang menjadi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)