Mpok Atiek Didiagnosa Idap Tumor Jinak Segede Bakso yang Sudah Berakar di Usus

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:50 WIB
loading...
Mpok Atiek Didiagnosa Idap Tumor Jinak Segede Bakso yang Sudah Berakar di Usus
Pelawak Mpok Atiek muncul membawa kabar tidak mengenakkan. Ia mengidap tumor di usus. Foto/Instagram Mpok Atiek
A A A
JAKARTA - Pelawak senior Mpok Atiek muncul membawa kabar tidak mengenakkan. Dikenal selalu ceria, Mpok Atiek tak kuat menahan air matanya kala mengungkapkan kalau dirinya telah didiagnosis mengidap tumor jinak.

"Bukan tumor jinak. Apa sih namanya? Polip. Jangan cerita gitu, jadi serem," kata Mpok Atiek saat menjadi bintang tamu di program FYP, dikutip Minggu (31/12/2023).

Polip sendiri merupakan jaringan abnormal dan memiliki tangkai yang tumbuh di dalam tubuh.



Mpok Atiek lantas menceritakan pertama kali dirinya didiagnosa mengidap polip pada Juni 2023. Awalnya, Mpok Atiek merasakan sakit di bagian perut, bahkan pencernaannya juga tidak lancar.

"Waktu itu bulan Juni, ada perut nggak enak terus setiap hari. Maaf, BAB nggak lancar bisa 3 hari, 4 hari," cerita Mpok Atiek.

Setelah diperiksa ke dokter barulah perempuan 67 tahun itu tahu bahwa ia mengidap polip di usus.

"Akhirnya periksa ke dokter internis. Singkat cerita dokter internis merujuk ke gastro (dokter gastroenterologi) harus diendoskopi sama kolonoskopi. Banyak banget polipnya di usus," beber Mpok Atiek.



Beruntung polip yang bersarang di perut Mpok Atiek sudah dibersihkan. Namun, ada satu polip yang besar seukuran bakso dan sudah bersarang di perutnya.

Lebih lanjut, Mpok Atiek menyebut kalau polip tersebut ada kemungkinan berubah jadi ganas.

"Sudah diambil semuanya, ada satu yang besar kayak bakso, sudah berakar. Tapi katanya jinak menjelang ke ganas. Sebelum ganas harus diangkat lewat perut," pungkas Mpok Atiek.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)