Anak Muda Antusias dengan Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud

Senin, 01 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Anak Muda Antusias dengan Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud
Ganjar Pranowo, meluncurkan program internet supercepat, gratis, dan merata di Semarang, Senin (1/1/2024). Foto/Tim Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meluncurkan program internet supercepat, gratis, dan merata. Ini dilakukan setelah peluncuran program satu keluarga miskin satu sarjana di Wonogiri dan SMK Gratis Lulus Langsung Kerja di Sukoharjo.

Ganjar menggandeng artis dan influencer ternama Indonesia seperti Fuji, Thariq Halilintar, Harris Vrza, Iqbal, dan lain-lain dalam peluncuran program internet gratis di Borsumy Heritage Kota Lama, Semarang, Senin (1/1/2024).

“Ini program yang anak muda butuhkan. Pak Ganjar memang paling paham apa yang kami inginkan,” ujar Ardian, salah satu peserta yang menyambut program tersebut dengan penuh suka cita.



Ardian mengatakan, internet di Indonesia masih kalah jika dibandingkan dengan negara lain. Selain kecepatan yang masih di bawah rata-rata, remaja 20 tahun itu juga mengungkapkan kalau penyebarannya tidak merata di seluruh wilayah.

“Jangankan di daerah terpencil luar Jawa, di Jawa saja masih banyak daerah yang masuk blank spot. Padahal semua sekarang serbadigital dan internet menjadi kebutuhan yang mendesak dipenuhi,” ujarnya.

Peserta lain, Rio, salah satu pelajar asal Kota Semarang juga menyambut gembira program Gratisin Ganjar. Menurut remaja 17 tahun itu, program tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia belajar.

“Kami sekarang kebutuhan internet untuk belajar sangat tinggi. Seminggu bisa Rp100.000. Saya sendiri tidak sanggup, sampai minjam wifi tetangga hanya untuk kerjakan tugas,” ungkapnya.

Dengan program internet supercepat, gratis, dan merata ini, Rio mengaku tak perlu khawatir dalam mengakses internet. Selain mendukung proses belajar mengajar, program ini juga bisa menjembatani kreasi anak muda Indonesia di industri digital.

“Sudah tepatlah. Ini program yang manfaatnya pasti banyak dirasakan masyarakat,” nilainya.

Gratisin merupakan program yang digagas Ganjar untuk mempercepat kemajuan bagi Indonesia. Dengan internet supercepat, gratis dan merata, diharapkan banyak kreasi dan inovasi anak muda di bidang digital akan tumbuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)