Ingin Anak Muda Lebih Kreatif, Fuji Dukung Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud

Senin, 01 Januari 2024 - 22:38 WIB
loading...
Ingin Anak Muda Lebih Kreatif, Fuji Dukung Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud
Program internet supercepat, gratis, dan merata yang digagas Ganjar Pranowo resmi diluncurkan di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (1/1/2024). Foto/Tim Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Program internet supercepat, gratis, dan merata yang digagas Ganjar Pranowo resmi diluncurkan di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (1/1/2024). Sejumlah artis ternama Indonesia ikut dalam peluncuran program milik Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 itu.

Fuji menjadi salah satu artis sekaligus influencer yang hadir saat peluncuran program internet gratis Ganjar yang digelar di Kota Lama Semarang itu. Ia menilai program tersebut bisa menumbuhkan industri digital di Tanah Air.

“Bagus sekali programnya Pak Ganjar. Dengan internet supercepat, gratis, dan merata ini, nanti akan lebih banyak muncul anak muda kreatif seperti kita dari seluruh pelosok Indonesia,” kata Fuji.



Anak muda dan pelajar Semarang Raya juga menyambut baik peluncuran program Ganjar Pranowo tersebut. Menurut mereka, program internet supercepat, gratis, dan merata adalah hal yang sudah lama ditunggu anak muda serta pelajar di Indonesia.

“Ini program yang anak muda butuhkan, Pak Ganjar memang paling paham apa yang kami inginkan,” ujar Ardian, salah satu peserta yang hadir dalam peluncuran program tersebut.

Ardian mengunkapkan, kualitas internet di Indonesia masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara lain, seperti Singapura dan Malaysia. Selain kecepatan yang masih rendah, penyebarannya juga tidak merata.

“Jangankan di daerah terpencil luar Jawa, di Jawa saja masih banyak daerah yang masuk blank spot. Padahal semua sekarang serbadigital, dan internet menjadi kebutuhan yang mendesak dipenuhi,” ujarnya.



Peserta lain, Rio, yang merupakan pelajar Kota Semarang menyambut gembira program Gratisin Ganjar itu. Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat khususnya pelajar yang kesulitan mengakses internet.

“Kami sekarang kebutuhan internet untuk belajar sangat tinggi. Seminggu bisa Rp100.000. Saya sendiri tidak sanggup, sampai minjam wifi tetangga hanya untuk kerjakan tugas,” ujarnya.

Dengan program internet supercepat, gratis dan merata ini, Ria mengaku tak perlu khawatir dalam mengakses internet. Selain mendukung kegiatan belajar mengajar, program ini juga bisa menjembatani anak muda Indonesia berkreasi di industri digital.

“Sudah tepatlah. Ini program yang manfaatnya pasti banyak dirasakan masyarakat,” pungkas dia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)