Rutin Makan Bengkuang Bisa Bikin Kulit Calon Bayi Putih, Mitos atau Fakta?

Rabu, 03 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
Rutin Makan Bengkuang Bisa Bikin Kulit Calon Bayi Putih, Mitos atau Fakta?
Mengonsumsi bengkuang bisa membuat kulit bayi menjadi putih dan bersih saat lahir. Mitos atau fakta? Foto/ theroamingfork
A A A
JAKARTA – Banyak orang beranggapan bahwa mengonsumsi bengkuang bisa membuat kulit bayi menjadi putih dan bersih saat lahir. Mitos atau fakta?

Dilansir laman Solid Starts, bengkuang kaya akan serat, vitamin C dan air, yang mendukung mikrobioma usus, kulit dan kesehatan bayi secara keseluruhan.



Tidak hanya itu, kandungan vitamin C di dalam bengkoang juga memiliki peran, yang tidak hanya meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati, juga bertindak sebagai antioksidan untuk membangun ketahanan bayi terhadap stresor.

Lebih lanjut, saat bayi lahir dan memasuki usia enam bulan, apabila bayi telah mencukupi usia untuk mendapatkan Makanan Pendamping ASI (MPASI), maka bengkoang juga dapat dijadikan menu pendamping makanannya. Namun, dalam cara pembuatan perlu diperhatikan kembali langkah-langkahnya.

Selain itu, ternyata manfaat bengkoang tidak hanya dapat membuat kulit bayi menjadi lebih bersih, tetapi bengkoang juga dapat membantu pencernaan bayi lebih lancar.

Sebab, serat dan cairan yang ada di dalamnya mendukung pencernaan dan buang air besar pada bayi lebih mudah.



Bahkan, secara khusus bengkuang juga kaya akan serat prebiotik yang disebut insulin, yaitu serat untuk membantu bakteri sehat di usus.

Akan tetapi, cara ini tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya agar kesehatan anak Anda lebih terjaga.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)