Ndhank Suratman Sebut Andre Taulany dan Stinky Reborn Tak Respons Somasinya soal Lagu Mungkinkah

Rabu, 03 Januari 2024 - 08:59 WIB
loading...
Ndhank Suratman Sebut Andre Taulany dan Stinky Reborn Tak Respons Somasinya soal Lagu Mungkinkah
Ndhank Suratman Hartono mengatakan bahwa pernyataannya soal larangan menyanyikan lagu Mungkinkah tanpa izin belum mendapat respons secara langsung dari Andre Taulany maupun Stinky Reborn. Foto/Instagram @ndhank_s_hartono
A A A
JAKARTA - Ndhank Suratman Hartono mengatakan bahwa pernyataannya soal larangan menyanyikan lagu Mungkinkah tanpa izin belum mendapat respons secara langsung dari Andre Taulany maupun Stinky Reborn.

Diketahui, Ndhank mengunggah video pernyataan tersebut di laman Instagramnya pada 30 Desember 2023. Video itu diunggah setelah sang gitaris tak mendapat respons dari kedua pihak lawan.

"Sebelum saya upload saya sudah WA menghubungi Andre tapi tidak ada respons sama sekali. Tujuan saya untuk membahas direct lisence untuk performing right," kata Ndhank dalam konferensi pers di kawasan Cinere, Depok, belum lama ini.



"Jadi selama ini tidak ada bahasan sama saya. Tidak ada basa-basi apa pun. Itu sudah lama, mungkin sudah lama Andre suka bawakan lagu-lagu Mungkinkah," sambungnya.

Ndhank mengaku, sebelumnya tak pernah mempermasalahkan jika Andre dan Stinky membawakan lagu ciptaannya itu. Namun, karena alasan hak, ia memutuskan untuk membuat larangan tersebut.

"Ada hak intelektual, di mana itu sudah melekat di mana saya sebagai pemilik lagu tersebut," kata Ndhank.

Sebelum somasi ini dilayangkan, kata Ndhank, ia sudah berupaya membahas soal direct license dan performing right kepada Andre maupun Stinky. Akan tetapi, dia mengklaim, upaya itu tidak mendapat respons sama sekali dari kedua pihak.



"Saya akhirnya membuat pelarangan tersebut hanya untuk Andre dan juga Stinky," tegasnya.

Hingga kini, Andre Taulany dan Stinky Reborn belum memberikan pernyataan resmi untuk menanggapi larangan menyanyikan Mungkinkah. Namun, dalam wawancara terpisah, Stinky Reborn lewat gitarisnya, Irwan Batara, mengaku pasang badan apabila Ndhank menempuh jalur hukum.

"Ya saat ini mah belum ada masalah karena belum terkonfirmasi, masih biasa-biasa aja. Jelas dari manajemen kita nggak bisa sembarangan mereka. Tenang, kalau mereka makin serius kita juga udah siap di belakang," ujar Irwan Batara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)