Video Detik-Detik Pesawat Japan Airlines Terbakar Beredar, Penumpang Tetap Tertib di Tengah Kepanikan

Rabu, 03 Januari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Video Detik-Detik Pesawat Japan Airlines Terbakar Beredar, Penumpang Tetap Tertib di Tengah Kepanikan
Video penumpang di dalam pesawat Japan Airlines yang terbakar pada Selasa (2/1/2024) beredar di dunia maya. Foto/X @sankeinews
A A A
JAKARTA - Video penumpang di dalam pesawat Japan Airlines yang terbakar beredar di dunia maya. Dari rekaman tersebut banyak fakta yang mengejutkan.

Video penumpang di dalam pesawat Japan Airlines yang terbakar pada Selasa (2/1/2024) beredar di dunia maya. Video tersebut diunggah oleh akun X @sankeinews, Rabu (3/1/2024).

Video berdurasi 36 detik itu merupakan kolase dua video. Video pertama memperlihatkan kondisi penumpang di dalam pesawat Japan Airlines yang terbakar, sedangkan video kedua memperlihatkan situasi pesawat nahas tersebut dari luar.



Dari video tersebut terdengar ratusan penumpang Japan Airlines berteriak histeris. Mereka sangat kaget karena melihat asap putih sudah masuk ke dalam kabin pesawat.

Kondisi semakin mengkhawatirkan karena mereka bisa melihat langsung api yang membakar badan pesawat lewat jendela pesawat. Uniknya, di tengah rasa panik itu, para penumpang masih bersikap patuh pada panduan kru kabin pesawat.

Di video terlihat dua kru kabin pesawat meminta agar ratusan penumpang tidak meninggalkan kursi pesawat sebelum pintu darurat terbuka. Hebatnya, meski benar-benar histeris, mereka tetap mematuhi perintah tersebut.

"Asap putih masuk ke dalam pesawat, banyak teriakan, pramugari berupaya memandu penumpang, sementara dari jendela terlihat pesawat sudah terbakar. Video ini diambil dari rekaman penumpang yang memperlihatkan kondisi dari dalam pesawat lebih jelas," tulis Sankei News.



Kondisi yang aneh itu menarik perhatian banyak pengguna X. Wajar jika penumpang histeris melihat asap putih masuk ke kabin pesawat dan api menjilat-jilat dari luar. Uniknya para penumpang justru tetap tertib mengikuti perintah.

"Ketenangan dan keputusan yang tepat dari kru kabin pesawat sangat menentukan. Sangat senang melihat para penumpang mengikuti arahan yang diberikan. Jika saya berada di posisi ini apakah saya mampu melakukannya? Saya bangga pada mereka kepada 380 penumpang yang selamat," tulis pemilik akun X @yoshi9tarou.

"Sangat menyeramkan ternyata peristiwa itu terjadi apalagi ketika kita tahu pesawat mendarat dengan selamat. Sangat bangga mereka bisa bersikap tenang dan tidak panik," komentar pemilik akun X @0V1234.

Diketahui, pesawat Japan Airlines yang mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, terbakar karena menabrak pesawat milik penjaga pantai saat mendarat. Dari peristiwa tersebut terdapat enam orang meninggal yang seluruhnya merupakan kru dari pesawat milik penjaga pantai.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)