4 Kesalahan yang Umum Terjadi saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:02 WIB
loading...
4 Kesalahan yang Umum Terjadi saat Melakukan Perjalanan Bisnis
Sudah memasuki tahun baru, banyak target bisnis baru yang harus direalisasikan ke depannya. Salah satu kegiatan bisa dilakukan dengan cara perjalanan bisnis. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sudah memasuki tahun baru, tentu banyak target bisnis baru bersama klien yang harus direalisasikan ke depannya. Salah satu kegiatan untuk merealisasikan target-target tersebut bisa dilakukan dengan cara perjalanan bisnis.

Nah, ketika seseorang ingin melakukan perjalanan bisnis, mereka biasanya mengalami banyak kendala. Hal ini tentunya menyebabkan perjalanan bisnis yang mereka lakukan menjadi tidak efektif.

Berikut empat kesalahan yang sering dialami seseorang saat melakukan perjalanan bisnis.

1. Kurangnya perencanaan

Kesalahan ini sering muncul ketika seseorang tidak merencanakan perjalanan bisnis dengan baik. Kurangnya perencanaan dapat mencakup tidak hanya aspek perjalanan itu sendiri, tetapi juga persiapan untuk pertemuan atau acara bisnis yang dijadwalkan. Ini bisa menyebabkan keterlambatan, kehilangan kesempatan, dan meningkatkan tingkat stres.

Solusi:
• Rencanakan perjalanan dengan saksama, termasuk rute perjalanan, akomodasi, jadwal pertemuan dan agenda acara bersama klien dengan detail.
• Pastikan membawa semua dokumen dan perlengkapan bisnis yang diperlukan.



2. Ketidakmampuan mengelola waktu


Banyak orang melakukan kesalahan dengan tidak efisien mengelola waktu selama perjalanan bisnis. Keterlambatan penerbangan, ketidakpastian transportasi lokal, dan pertemuan yang mungkin berlangsung lebih lama dari yang diharapkan dapat menyebabkan ketidakmampuan mengelola waktu dengan baik.

Solusi:
• Gunakan aplikasi reminder atau kalender untuk menjadwalkan dengan baik
• Prioritaskan tugas dan pertemuan untuk memastikan waktu digunakan secara efisien.

3. Kurangnya fleksibilitas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)