5 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Melembapkan Kulit

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:52 WIB
loading...
5 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat dan Melembapkan Kulit
Banyak yang penasaran, apa saja kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat yang ampuh dan paling banyak digunakan? Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Banyak yang penasaran, apa saja kandungan skincare untuk menghilangkan jerawat yang ampuh dan paling banyak digunakan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, setidaknya ada lima kandungan skincare yang paling populer dan banyak digunakan untuk mengatasi pertumbuhan jerawat. Kandungan tersebut sekaligus melembapkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menyumbat pori-pori. Sehingga wajah semakin glowing dan mencegah penuaan dini.

Selengkapnya, berikut lima kandungan skincare yang ampuh hilangkan jerawat.

Skincare untuk Menghilangkan Jerawat





1. Glycerin


Glycerin diklaim dapat mencegah munculnya jerawat serta menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Kandungan ini juga berfungsi untuk melembapkan sehingga tidak membuat kulit kering yang dapat menimbulkan masalah lainnya pada wajah.

Selain itu, gliserin bebas minyak yang berarti tidak menimbulkan sumbatan pada pori-pori. Faktanya, pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat. Maka dari itu, gliserin sangat cocok untuk digunakan seseorang yang memiliki kulit berminyak sehingga jerawat benar-benar teratasi tanpa adanya efek samping.

2. Ceramide


Ceramide dapat membantu kulit tetap lembap sehingga jerawat tidak semakin memburuk dan iritasi. Ini menjadi salah satu kandungan nutrisi skincare yang sangat aman bagi kulit. Namun, Anda bisa mencoba untuk melakukan tes efek samping pada kandungan ini.

Caranya, oleskan skincare dengan kandungan ceramide pada bagian lengan bawah dan tunggu selama 24 jam. Jika pada bagian lengan yang digunakan kandungan ini mengalami gatal, iritasi, kemerahan, sebaiknya segera bersihkan dan hindari pemakaian ceramide. Namun, jika tidak muncul tanda-tanda iritasi atau kemerahan, artinya kandungan ini aman untuk digunakan.

3. Salicylic Acid


Salicylic Acid atau Asam Salisilat adalah asam beta hidroksi yang mampu menjaga pori-pori tetap bersih, mengatasi komedo, membantu kulit melepaskan sel-sel mati dari lapisan atas, dan juga membantu menekan produksi minyak berlebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)