5 Artis Hollywood yang Pernah Jalani Diet Mediterania, dari Selena Gomez hingga Cameron Diaz

Kamis, 04 Januari 2024 - 16:31 WIB
loading...
5 Artis Hollywood yang Pernah Jalani Diet Mediterania, dari Selena Gomez hingga Cameron Diaz
Banyak artis menjalani diet mediterania. Sebut saja Selena Gomez dan Cameron Diaz.
A A A
JAKARTA – Diet mediterania dinobatkan sebagai pola makan paling sehat di dunia selama tujuh tahun berturut-turut oleh US News & World Report dan banyak artis yang menjalani diet tersebut.

Diet mediterania adalah pola makan yang didasarkan pada masakan tradisional Yunani, Italia, Spanyol dan negara-negara lain yang berbatasan dengan Laut Mediterania.



Makanan tersebut, seperti biji-bijian utuh, sayuran, polong-polongan, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, bumbu, dan rempah-rempah, merupakan dasar dari pola makan ini. Minyak zaitun juga menjadi sumber utama lemak tambahan.

Sedangkan ikan, makanan laut, susu dan unggas termasuk dalam makanan yang harus dibatasi jumlah sedang. Sementara, daging merah dan makanan manis hanya boleh dikonsumsi sesekali saja.

Berikut ini beberapa selebriti yang pernah mengikuti diet ini, dari Selena Gomes hingga Cameron Diaz.

Artis Diet Mediterania

1. Selena Gomez

Ahli gizi Selana Gomez, Amy Rosoff Davis pada 2021, berbagi dengan Byrdie apa yang direkomendasikan untuk dikonsumsi Gomez saat tur.

"Tahun lalu dalam tur 'Revival' Selena, saya memastikan ruang ganti selalu menyediakan sayuran dan protein serta nasi merah atau biji-bijian," kata Davis.

"Saya membuat banyak mangkuk nasi berisi sayuran, protein, dan alpukat untuk Selena. Ini membantunya memberikan energi dan stamina, yang dia perlukan untuk menjalani pertunjukannya. Saya juga membuat salad ayam sehat dengan anggur dan seledri - ini menghilangkan dahaganya dan protein itu memenuhinya," ujar dia lagi.

Pelantun "Lose You to Love Me" itu mengatakan kepada Ellen DeGeneres bahwa dia mengonsumsi minyak zaitun untuk melapisi tenggorokannya sebelum tampil. Minyak zaitun adalah makanan pokok Mediterania lainnya.

2. Penelope Cruz

"Keluarga dan teman-temanku semua ada di sana, jadi di situlah tempatku. Aku suka makanan Spanyol. Pola makanku adalah pola makan Mediterania, yang merupakan makanan enak. Aku makan enak tapi aku mencoba makan sehat," kata Cruz kepada The Mirror.

"Saya mencoba menghindari produk susu dan gula dan saya tidak bisa makan gluten karena saya memiliki intoleransi yang besar. Saya makan banyak buah-buahan, sayuran, dan protein berkualitas dari hewan ternak. Saya juga minum galon air sekarang, itu adalah sesuatu yang tidak saya lakukan. Saya jarang minum alkohol, dan saya berhenti merokok bertahun-tahun yang lalu. Saya tidak merindukan hal itu dalam hidup saya," ujar dia.

3. Cameron Diaz

Menurut Eating Well, dalam "The Longevity Book," dia menulis, "Nutrisi yang baik dapat memperpanjang umur. Apa yang kita makan memengaruhi berapa lama kita hidup dan bagaimana perasaan kita setiap hari dalam hidup."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)