Blue Heron Tampil Instagrammable, Jadi One Stop Family Resto Pertama di Yogyakarta

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:21 WIB
loading...
Blue Heron Tampil Instagrammable, Jadi One Stop Family Resto Pertama di Yogyakarta
Di Yogyakarta ada banyak tempat menarik yang layak diunggah ke Instagram. Foto/ ist.
A A A
YOGYAKARTA — Tempat-tempat instagrammable banyak dicari masyarakat, khususnya netizen yang suka selfie.

Di Yogyakarta ada banyak tempat yang menawarkan tempat unik yang menarik dan layak untuk difoto serta diunggah ke Instagram. Salah satunya Blue Heron.

Tidak hanya sekadar menawarkan tempat yang menarik, Blue Heron menjadi sebuah one stop restaurant yang menghadirkan 100 lebih pilihan menu Western Food, Japanese Food, hingga Indonesian Food.



Owner Blue Heron Rijawanda Ida Candra mengatakan banyak pilihan menu yang bisa dinikmati para pengunjung membuat restoran ini cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

“Karena tiap anggota keluarga pastinya memiliki selera makanan yang berbeda-beda,” ujar Rijawanda kepada awak media, Kamis (4/1/2024).

Terbukti, sejak soft launching 6 April 2023 lalu, rata-rata konsumen Blue Heron didominasi oleh keluarga. Meskipun demikian, ia menekankan family resto ini juga cocok dipakai sebagai tempat nongkrong untuk anak-anak muda.

Sejumlah menu unggulan Western yang bisa ditemui di Blue Heron di antaranya adalah Prawn and Mushroom Truffle yakni udang dan pangsit ayam serta jamur yang disajikan dengan krim and minyak truffle, serta Butter Salmon yaitu potongan segar salmon Norwegia yang dimasak dengan bawang putih, bawang merah, cabai, daging sapi asap, dan mentega.
Blue Heron Tampil Instagrammable, Jadi One Stop Family Resto Pertama di Yogyakarta

Terdapat juga pilihan steak seperti Wagyu Bone Marrow, yang merupakan sepotong wagyu beraroma yang disajikan dengan campuran salad hijau, kentang goreng, saus jamur, dan potongan sumsum tulang. “Steaknya diberi topping 'maitre d'hotel butter' buatan sendiri, sedangkan sumsum tulangnya dibumbui, dipanaskan, dan di atasnya diberi keju remah,” kata Chef Suhandono, chef owner Blue Heron.

Sementara itu, menu Japanese food yang bisa dinikmati di Blue Heron di antaranya adalah Sirloin Kobe, daging sapi Wagyu dari jenis Tajima dari sapi hitam Jepang yang diternakkan dengan perlakuan spesial untuk mendapatkan hasil daging yang istimewa. Terdapat pula Sirloin Wagyu Miyazaki A5 dan aneka jenis makanan khas Jepang lain seperti sushi dan ramen.

Adapun aneka menu Indonesia yang disajikan di Blue Heron antara lain Seafood Tom Yum, Butter Lobster, dan Iga Penyet and Rawon Setan, serta berbagai pilihan nasi goreng. “Untuk menu favorit di Blue Heron sejauh ini adalah Prawn and Mushroom Truffle dan Butter Salmon,” tutur chef dengan pengalaman di bidang Food & Beverages selama lebih dari 20 tahun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)