Resep Puding Telur Alpukat, Cocok untuk Menaikkan Berat Badan si Kecil

Jum'at, 05 Januari 2024 - 07:25 WIB
loading...
Resep Puding Telur Alpukat, Cocok untuk Menaikkan Berat Badan si Kecil
Membuat puding telur alpukat ternyata cukup mudah. Cemilan ini bisa untuk menaikkan berat badan si kecil. Foto/ heart.
A A A
JAKARTA – Jika Anda termasuk yang kesulitan menaikkan berat badan untuk si kecil, menikmati puding telur alpukat bisa jadi pilihan tepat.

Ya, cemilan puding yang satu ini bisa menambah bobot tubuh dengan mudah. Hal itu telah dibuktikan oleh pemilik akun Instagram @ayasysw.



Melalui video unggahannya, dia menyampaikan jika puding telur alpukat terbukti menambah berat badan buah hatinya sebanyak 500gr per bulan.

"Usia anakku 14 bulan masih bisa naik 500gr/bulan pakai menu selingan ini? di setiap selingan makanan utama yg sudah bb booster, saya sbg ibunya selalu kasih cemilan yg mengandung : Lemak Tambahan, Telur, bahkan seringnya ada karbonya : seperti ubi merah/ungu/kentang," tulis @ayasysw, Kamis (4/1/2024).

Mengutip dari Fitday, puding dapat menambahkan berat badan karena memiliki kalori yang tinggi. Salah satu yang membuat puding mengandung tinggi kalori yakni kandungan susu yang digunakan untuk membuat puding. Selain susu, campuran santan nyatanya juga bisa meningkatkan kalori yang membantu menambah berat badan.

Tidak hanya itu, campuran telur dan alpukat dapat menambah kandungan protein dalam puding . Protein mampu membangun pertumbuhan tulang dan meningkatkan massa otot. Maka dari itu, makanan berprotein sangat dianjurkan untuk menambah berat badan.

Kini, Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mencoba membuat puding telur alpukat di rumah dengan mengikuti resep dari @ayasysw berikut ini.

Resep Puding


Bahan:
800 gram susu UHT
1.5 sdm santan ketal
1 butir kuning telur
1.5 sdt agar-agar plain
1 buah alpukat



Cara membuat:
1. Masukkan susu UHT, santan kental, kuning telur, agar-agar plain, dan buah alpukat ke dalam blender. Kemudian haluskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)