Ivan Gunawan Ditegur KPI, Ngotot Tak Mau Ubah Penampilan meski Mirip Wanita

Jum'at, 05 Januari 2024 - 22:03 WIB
loading...
Ivan Gunawan Ditegur KPI, Ngotot Tak Mau Ubah Penampilan meski Mirip Wanita
Ivan Gunawan tidak akan mengubah penampilannya yang mirip wanita, meski ditegur KPI. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan bersikeras tidak akan mengubah penampilannya, meski sempat mendapat teguran dari KPI usai dinilai berpenampilan menyerupai wanita di salah satu program televisi.

Melalui unggahan di Instagram, Ivan Gunawan membagikan foto mengenakan mahkota kebanggaannya yang menjadi salah satu alasan dirinya dinilai berpenampilan seperti wanita.



Ivan Gunawan mengaku tidak masalah jika keputusannya itu dinilai egois. Pasalnya, dia hanya ingin mempertahankan identitasnya dalam berkarya.

"Mungkin terkesan egois tapi apa yg aku raih selama ini adalah bukti keseriusan aku dalam berkarya," tulis Ivan Gunawan, dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Jumat (5/1/2024)

Sehingga, Ivan Gunawan menegaskan bahwa tak akan ada yang berubah dari penampilannya meski mendapat teguran dari KPU. Dia merasa yang selama ini ditunjukkannya adalah bagian dari karyanya.
Ivan Gunawan Ditegur KPI, Ngotot Tak Mau Ubah Penampilan meski Mirip Wanita

Ivan Gunawan menyinggung soal self love, di mana penampilannya merupakan bagian dari caranya mencintai dirinya sesuai dengan pesan self love yang kerap digaungkan.

"Jadi kalo ada yang mau merubah dan melarang ku berkaya its a big NO. Nggak mudah merubah karakter seseorang demi kepuasan kebutuhan mu semata," ujar Ivan Gunawan.

Sebagai informasi, teguran tertulis dari KPI dilayangkan lantaran penampilan Ivan Gunawan dinilai menjadi bagian dari penormalan laki-laki bergaya perempuan yang dipertontonkan kepada khalayak.



Dalam tayangan 30 Oktober 2023, pukul 12.38 WIB, mempelihatkan gaya Ivan Gunawan yang menggunakan kemeja dengan belahan dada rendah yang dipadukan dengan blazer dan celana panjang cutbray. Untuk alas kaki, dia mengenakan sepatu hak.

Ivan Gunawan juga melengkapi penampilannya dengan mahkota di atas kepala. Ivan Gunawan mengaku bahwa penampilannya itu mengacu pada tren fashion 60's.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)