Cara Mengobati Asam Lambung dengan Air Tajin ala dr Zaidul Akbar

Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:00 WIB
loading...
Cara Mengobati Asam Lambung dengan Air Tajin ala dr Zaidul Akbar
Cara mengobati asam lambung bisa menggunakan air tajin. Dokter sekaligus ahli herbal dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa kondisi ini bisa diatasi dengan mudah. Foto/Istock Photo Tharakorn
A A A
JAKARTA - Cara mengobati asam lambung bisa menggunakan air tajin atau air beras sebagai alternatif. Dokter sekaligus ahli herbal dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa kondisi ini pada dasarnya bisa diatasi dengan cara mudah.

Masalah pencernaan seperti asam lambung , dikatakan dr Zaidul Akbar menandakan sistem tubuh sedang bermasalah. Untuk mengatasinya, bisa dengan cara rutin minum air tajin dengan tripang.

Untuk hasil yang maksimal, dr Zaidul Akbar menyarankannya untuk mengonsumsi setiap hari. "Permasalahan pencernaan dan asam lambung itu bisa diatasi dengan hal-hal mudah," kata dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu (6/1/2024).

"Rutin minum air tajin dengan gamat atau teripang. Itu banyak produknya, ada berbentuk kapsul, ada cair. Nah, itu coba minum setiap hari," sambungnya.



Untuk air tajin, dr Zaidul Akbar menyarankan menggunakan beras bebas residu pestisida yang lebih menyehatkan. Dalam hal ini, bisa menggunakan beras merah atau coklat.

Alternatif lainnya, dr Zaidul Akbar menyarankan menggunakan singkong. Makanan ini disebut bisa digunakan untuk membuat air tajin yang memiliki khasiat sama dengan harga yang lebih murah.

"Air tajinnya kalau bisa saran saya cari air tajin atau beras-beras yang bebas residu pestisida. (Beras) merah boleh, coklat boleh," jelasnya.

"Kalau kata belum ada anggaran, pakai singkong aja. Singkong ini bisa dibikin air tajin juga. Kan beras merah harganya lumayan. Udah pakai singkong aja, murah meriah. Nggak masalah," lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)