Tips Sehat Sarapan Nasi Uduk ala dr Zaidul Akbar, Jangan Kalap

Jum'at, 05 Januari 2024 - 07:50 WIB
loading...
Tips Sehat Sarapan Nasi Uduk ala dr Zaidul Akbar, Jangan Kalap
Nasi uduk merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia saat sarapan. Rasanya yang enak, membuat makanan ini disantap pada pagi hari. Foto/Istock Photo Edy Gunawan
A A A
JAKARTA - Nasi uduk merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia saat sarapan . Rasanya yang enak dan mengenyangkan, membuat makanan ini dipilih banyak orang disantap pada pagi hari.

Nasi uduk biasanya disajikan dengan berbagai aneka lauk pauk. Mulai dari tempe, telur, hingga mi dan pelengkap seperti sambal yang diolah dengan berbagai bumbu lezat dan dipercaya menyehatkan tubuh.

Meski terasa enak, namun dr Zaidul Akbar menyarankan untuk tidak berlebihan mengonsumsi nasi uduk. Hal ini bertujuan demi menjaga kesehatan lantaran kandungan karbohidrat pada nasi.

Tips Sehat Sarapan Nasi Uduk ala dr Zaidul Akbar



Berikut tips sehat makan nasi uduk ala dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal YouTube resminya, Jumat (5/1/2024).



1. Hindari Konsumsi Berlebihan


Pertama tidak konsumsi nasi uduk secara berlebihan. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat di pagi seperti nasi uduk ini bisa membuat otak tak fokus hingga mengantuk.

“Kalau mau badannya nggak lemot, matanya nggak ngantuk, caranya nasinya jangan banyak-banyak,” kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, dr Zaidul Akbar mengatakan, tubuh memiliki growth hormon yang muncul di malam hari. Karenanya, di pagi hari Anda disarankan untuk tidak terlalu banyak sarapan.

“Growth hormon itu adalah hormon reparasi yang bekerjanya saat tidak ada makanan (dalam tubuh). Kalau Anda mau badannya fit di pagi hari, jangan banyak makan,” sarannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)