Demi Totalitas Peran, Arbani Yasiz Dilarang Nonton Film Dilan yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Minggu, 07 Januari 2024 - 05:50 WIB
loading...
Demi Totalitas Peran, Arbani Yasiz Dilarang Nonton Film Dilan yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan
Arbani Yasiz dipercaya menggantikan posisi Iqbaal Ramadhan untuk berperan sebagai Dilan. Foto/Instagram Arbani Yasiz
A A A
JAKARTA - Arbani Yasiz dipercaya menggantikan posisi Iqbaal Ramadhan untuk berperan sebagai Dilan. Demi memerankan sosok Dilan yang berbeda sesuai dengan versinya sendiri, Arbani sempat dilarang oleh sutradara Benni Setiawan untuk menonton tiga film Dilan yang pernah diperankan Iqbaal Ramadhan.

"Sama Pak Benny saya nggak dibolehin nonton yang sebelumnya, takutnya saya terpengaruh Dilan versi Iqbal. Sama ayah Pidi dan Pak Benny saya diminta cari versi saya sendiri," ujar Arbani Yasiz di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bahkan, Arbani sudah mulai berusaha menghidupkan karakter Dilan yang berbeda sejak proses reading berlangsung. Arbani seolah mencari jati diri Dilan yang nantinya diharapkan akan melekat pada dirinya. Arbani tampaknya ingin dikenal sebagai Dilan.



"Mulai reading saya pakai bandana sendiri, saya pengin orang juga anggap saya Dilan," katanya.

Arbani mengaku sempat mengikuti proses casting film Dilan 1990, tapi kala itu dirinya belum berkesempatan untuk terlibat dalam film hits tersebut.

"Dulu pernah screen test buat Dilan 1990. Tapi mungkin belum rezeki, rezekinya di sini," ungkapnya.

Arbani memahami pro kontra yang muncul sejak dirinya diumumkan menggantikan Iqbaal sebagai Dilan. Bahkan, Arbani sempat berusaha merahasiakan terpilihnya dia sebagai Dilan sebelum resmi diumumkan.

Arbani juga sempat merasa minder kala menjalani syuting di Bandung. Selain karakter Dilan itu sendiri, dia merasa kesulitan berbahasa Sunda dengan pelafalan dan logat yang sesuai.

Menjalani proses syuting di Bandung, Arbani juga khawatir hanya akan dicap sebagai Dilan KW atau Dilan palsu lantaran semua orang menganggap Dilan adalah Iqbaal Ramadhan. Namun, dia bersyukur kekhawatiran itu tak terjadi lantaran penggemar Dilan di Bandung memberikan dukungan kepadanya.



"Bahasa iya, karakter Dilan iya, terlebih syutingnya di Bandung. Takutnya saya syuting dan pakai kostum Dilan, disebut Dilan KW. Alhamdulillah nggak, mereka support juga, yang bikin saya termotivasi," bebernya.

Masih belum hilang dalam ingatan ketika pasangan ikonik Dilan-Milea dalam novel Dilan 1990 milik Pidi Baiq diangkat menjadi sebuah film. Chemistry Dilan dan Milea yang kala itu diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sukses bikin penonton baper hingga membuat peran tersebut begitu melekat dalam diri keduanya.

Sayang, kisah cinta keduanya kandas di tengah jalan dengan sederet problematika yang terjadi. Setelah Milea akhirnya menemukan sosok pengganti Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, giliran Dilan versi Arbani Yasiz yang akhirnya merajut kasih dengan wanita bernama Ancika yang diperankan oleh Azizi Asadel alias Zee JKT48 melalui film Ancika 1995. Film ini dijadwalkan tayang pada 11 Januari 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)