Semangat Berkarya Novia Bachmid, Jadi Wajah Perwakilan Kreator Timur di Campaign #TimurBerkarya

Minggu, 07 Januari 2024 - 09:03 WIB
loading...
Semangat Berkarya Novia Bachmid, Jadi Wajah Perwakilan Kreator Timur di Campaign #TimurBerkarya
Novia Bachmid sebagai penyanyi yang sukses membuat konten seputar kehidupannya dan kecantikan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Novia Bachmid merupakan seorang penyanyi sekaligus konten kreator asal Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Mengawali kariernya sebagai penyanyi hingga membuat konten-konten seputar kehidupannya sehari-hari dan juga kecantikan yang menjadi tema utama dari konten-konten yang dibuatnya.

“Sebenernya buat konten itu mungkin setelah keluar dari Indonesian Idol ya, itu pun gak begitu konsisten gitu karena sebenarnya konten itu aku kerjakan bersamaan dengan kerjaan lain. Tapi aku yang suka ngambil video, take video sendiri gitu, cuman ya belum konsisten seperti teman-teman yang lain, yang emang konten kreator gitu. Jadi, pokoknya seselesai aku, karena biasanya aku yang edit juga itu konten-kontennya, biasanya nyanyi-nyanyi, tentang beauty, atau tentang my daily kayak gitu-gitu sih,” jelas Novia.

Mengusung tema konten mengenai daily my life, cover-cover lagu, sampai tips kecantikan, Novia mengaku tidak terlalu fokus pada jumlah viewers, melainkan lebih pada menciptakan kenangan dan berbagi pengalaman dengan penontonnya. Disamping itu Novia juga mengalami hambatan yang seringkali mengurangi semangatnya dalam membuat berbagai konten.

“Struggle-nya tuh malas aja sih sebenernya, udah take video banyak tapi kadang tuh kita suka menunda-nunda waktu, sampai akhirnya jadi malas. Dan akhirnya kita nggak ngelanjutin kontennya, mengedit dan akhirnya terbuang sia-sia. Nah itu yang mau aku kurangi dari aku jadi, kalau misalnya mau buat konten, aku pengen langsung menyelesaikannya supaya tidak ada lagi pikiran-pikiran Atau PR-PR yang menumpuk,” jelas Novia.

Novia menjelaskan dirinya tidak menggunakan strategi apapun dalam mempersiapkan konten yang dibuatnya. Menurut penjelasannya yang dilakukan oleh dirinya merupakan sebuah upaya dalam hidupnya untuk mencetak berbagai memori dan pengalaman melalui media platform YouTube.

Novia melihat kesempatan yang menjanjikan dalam campaign #TimurBerkarya, dirinya mampu mengeksplorasi berbagai keunikan budaya dan keberagaman dari Indonesia Timur ke dunia konten kreatif.

“Menurutku sangat menarik ya, aku dari Timur, dari Sulawesi Utara, dan selalu membawa bau-bau budaya Timur dari kulitku, dari rambutku, dan identitasku. Pokoknya orang kalau melihat Novi itu pasti dibilang dari Timur, gitu. Jadi aku ngerasa ini sangat aku banget, jadi ya why not kita coba,” jelas Novia.

Dukungan ‘Karya Kit’ yang dibagikan kepada para peserta campaign #TimurBerkarya menjadi motivasi sendiri bagi Novia untuk lebih meningkatkan karya-karyanya sebanyak mungkin dan berkualitas. Tidak hanya itu Novia juga bertujuan untuk fokus pada pengenalan berbagai kebudayaan Timur, seperti makanan sampai ke lagu-lagu daerah asalnya.

Novia sangat bangga menjadi konten kreator dan penyanyi yang berasal dari Indonesia Timur. Novia juga berpesan kepada para kreator untuk terus berkarya dan menuangkan seluruh kemampuan dalam berkarya, mungkin dari salah satu karya yang sudah dibuat menjadi pendongkrak karir kalian. Dengan satu kata, Novia menggambarkan Indonesia Timur sebagai sesuatu yang ‘Exotic’, sebuah keindahan yang mampu memukau dengan keindahan dan keunikannya yang tersalurkan dalam karya-karya mereka.

Buat yang penasaran dengan konten Novia, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Novia Bachmid, ya!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)