6 Makanan dan Minuman yang Diprediksi Akan Jadi Tren di 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 07:00 WIB
loading...
6 Makanan dan Minuman yang Diprediksi Akan Jadi Tren di 2024
Sederet makanan dan minuman diprediksi akan menjadi tren di 2024. Para chef dari berbagai belahan dunia pun telah memprediksi kuliner yang akan digemari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet makanan dan minuman diprediksi akan menjadi tren di 2024. Para chef dari berbagai belahan dunia pun telah memprediksi kuliner yang akan digemari banyak orang dengan rasa dan bentuk yang menarik.

Tren makanan dan minuman sendiri terus mengalami perubahan seiring dengan perkembangan industri kuliner. Hal tersebut terbukti dengan prediksi para chef di 2024 ini.

Di mana makanan dan minuman yang akan menjadi tren di 2024 umumnya didominasi oleh rasa yang pedas. Selain itu, kuliner dengan unsur kesehatan dan kemewahan juga akan digemari banyak orang di seluruh dunia.

Makanan dan Minuman yang Diprediksi Akan Jadi Tren di 2024



Berikut makanan dan minuman yang diprediksi akan menjadi tren di 2024 menurut chef dilansir dari Today, Senin (8/1/2024).



1. Saus Pedas


Saus pedas seperti Sriracha, saus cabai, dan saus sambal akan menjadi tren makanan di 2024. Di mana akan banyak orang semakin berani menggunakannya dalam berbagai hidangan untuk menambah rasa dan kelezatan.

Misalnya ramen, saus sambal yang terinspirasi dari Afrika, hingga minuman yang diresapi lada. Saus yang difermentasi dan dibumbui akan terus menjadi bumbu yang digemari orang lantaran selalu memberikan rasa yang besar.

2. Makanan Nabati


Banyaknya orang yang memilih menjadi vegan dan vegetarian membuat makanan nabati menjadi tren di 2024. Namun, sumber nabati yang digunakan tidak melulu terbatas pada tahu, kacang-kacangan dan lentil.

Melainkan makanan nabati yang lebih inovatif. Mulai dari menggunakan sayuran dengan cara yang lebih kreatif seperti halnya steak jamur. Jamur menawarkan tekstur dan rasa umami yang unik yang dapat meniru daging, menarik bagi vegetarian dan pemakan daging.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)