5 Manfaat Minum Susu Kunyit saat Menstruasi, Bisa Bikin Subur

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:30 WIB
loading...
5 Manfaat Minum Susu Kunyit saat Menstruasi, Bisa Bikin Subur
Ada banyak manfaat minum susu kunyit saat menstruasi yang aman untuk kesehatan. Wanita umumnya sangat menderita karena kram menstruasi yang menyakitkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada banyak manfaat minum susu kunyit saat menstruasi yang aman untuk kesehatan. Wanita umumnya sangat menderita karena kram menstruasi yang menyakitkan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sementara beberapa orang meminum pil untuk meredakan nyeri, yang lain percaya pada beberapa pengobatan rumahan. Salah satu pengobatan alami yang bisa menjadi cara efektif untuk mengurangi kram menstruasi adalah dengan konsumsi susu kunyit yang disebut juga dengan susu emas.

Cara membuatnya, Anda cukup menambahkan jahe segar, bumbu lainnya, dan bubuk kunyit pada susu. Minuman ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan sangat efektif saat menstruasi.

Manfaat Minum Susu Kunyit saat Menstruasi



Berikut manfaat minum susu kunyit saat menstruasi dilansir dari Times of India, Minggu (7/1/2024).



1. Membersihkan Darah


Kunyit adalah rempah-rempah yang telah digunakan untuk berbagai penyakit selama berabad-abad. Warna kuning-oranye pada kunyit berasal dari kurkumin yang merupakan bahan paling aktif dan membantu dalam proses membersihkan darah, terutama pada masa menstruasi.

Mengkonsumsi kunyit saat menstruasi juga mencegah anemia dan meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung


Kunyit membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Konsumsi susu kunyit juga mengurangi peradangan dan melindungi arteri dari kerusakan. Bahan aktif dalam kunyit yang memberikan semua manfaat ini adalah kurkumin.

Ini mengurangi kolesterol sebesar 30 persen dan trigliserida sebesar 40 persen, meningkatkan tingkat sirkulasi darah dan mengurangi pengerasan arteri yang dikenal sebagai aterosklerosis, dan juga mengurangi nyeri dada yang disebabkan oleh aliran darah yang dikenal sebagai angina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)