5 Solusi Cepat untuk Foundation yang Terlalu Gelap

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:06 WIB
loading...
5 Solusi Cepat untuk Foundation yang Terlalu Gelap
Tidak semua wanita bisa menemukan warna foundation yang sempurna untuk riasan mereka. Sementara foundation terlalu gelap bisa begitu mengecewakan. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Menemukan warna dasar yang sempurna untuk riasan wajah terasa seperti pencapaian besar. Foundation yang menyatu sepenuhnya dengan warna kulit memang membuat proses pengaplikasian riasan menjadi mulus dan bebas stres. Tapi, tidak semua wanita bisa menemukan warna foundation yang sempurna untuk riasan mereka.

Entah itu karena Anda mendapatkan warna yang salah atau karena warna cokelat yang membandel akhirnya memudar. Selain itu, foundation yang terlalu gelap bisa sangat mengecewakan pemampilan. Apalagi jika Anda sudah menggunakan produk makeup favorit.

Sekarang, Anda pasti bertanya-tanya apakah ada cara untuk memperbaiki kesalahan ini dan mengaplikasikan foundation secara tepat. Untungnya, ada banyak cara untuk hal itu. Berikut 5 solusi cepat luar biasa untuk foundation yang terlalu gelap seperti dilansir dari Boldsky. (Baca juga: Ulang Tahun, Aktor Antonio Banderas Dinyatakan Positif COVID-19 ).

1. Menggunakan Spons Basah untuk Aplikasi
Jika Anda menggunakan kuas atau jari untuk mengaplikasikan foundation, perlu mengganti alat Anda. Untuk foundation yang terlalu gelap, gunakan spons basah untuk pengaplikasian. Kuas atau jari memang menyebarkan produk tetapi tidak memberikan hasil yang maksimal.

Spons basah saat mengoleskan produk juga menyerap cukup banyak sehingga membantu mengurangi warna alas bedak Anda. Pastikan membasahi spons sedikit saja. Jangan sampai basah kuyup. Gunakan gerakan mengusap lembut untuk mengaplikasikan foundation.

2. Campur Dengan Beberapa Pelembap
Kulit membutuhkan kelembapan yang baik. Anda dapat menggunakan pelembab yang sama untuk mengatasi masalah foundation. Ambil jumlah foundation yang biasa Anda gunakan di punggung tangan. Tambahkan beberapa oles pelembab ke foundation dan aduk rata.

Pelembap akan sedikit mencerahkan foundation dan Anda memiliki foundation yang menghidrasi yang merupakan warna sempurna untuk Anda.

3. Campurkan Foundation yang Lebih Terang
Cara ini dapat memperbaiki dua masalah Anda. Sama seperti memiliki warna yang lebih gelap, jika Anda memiliki warna foundation yang lebih terang, Anda dapat mencampur keduanya dan mendapatkan warna yang sempurna.

Ambil foundation yang lebih gelap di punggung tangan Anda dan campur beberapa foundation yang lebih terang ke. Anda dapat menambahkan beberapa tetes warna yang lebih terang jika Anda merasa alas bedak masih gelap untuk warna kulit Anda. Saat mendapatkan warna yang Anda sukai, gunakan spons basah untuk mengaplikasikannya pada wajah dan leher Anda.

4. Concealer untuk Penyelamatan
Anda mungkin telah menggunakan concealer 1000 kali untuk menyembunyikan bekas jerawat, noda, atau bintik yang ingin Anda sembunyikan. Ini adalah produk ajaib dan tampaknya, concealer juga bisa memperbaiki foundation Anda yang lebih gelap.

Karena concealer digunakan untuk menyembunyikan dan menonjolkan wajah, biasanya warnanya lebih terang dari warna kulit Anda. Jadi, Anda bisa mencampurkan concealer dengan foundation atau mengaplikasikannya ke bagian atas wajah Anda dan membaurkannya dengan baik agar foundation berhasil.

5. Gunakan Bedak untuk Memperbaiki Berbagai Hal
Anda harus memiliki bedak tabur untuk mengatur riasan Anda. Bedak tabur biasanya berwarna lebih terang karena menonjolkan dan mengatur wajah dengan sempurna. Jika Anda memiliki bedak tabur, jangan biarkan foundation yang lebih gelap membuat Anda khawatir.

Setelah Anda mengaplikasikan foundation dan semua produk krim yang Anda inginkan, aplikasikan bedak tabur yang lebih terang ke seluruh wajah Anda dan foundation Anda akan diperbaiki. Tapi, pastikan bedak yang Anda gunakan lebih terang dari warna kulit atau justru akan memperburuk riasan wajah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)