Jadi Market Leader, iNews Media Group Targetkan Naik Kelas di 2024

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Jadi Market Leader, iNews Media Group Targetkan Naik Kelas di 2024
2023 menjadi tahun yang sangat baik bagi iNews Media Group. Pasalnya di tahun tersebut, perusahaan ini sukses menjadi pemimpin di segmen media massa Tanah Air. Foto/Tangguh Yudha Ramadhan
A A A
JAKARTA - 2023 menjadi tahun yang sangat baik bagi iNews Media Group . Pasalnya di tahun tersebut, perusahaan di bawah naungan MNC Group ini sukses menjadi pemimpin di segmen media massa Tanah Air.

Managing Director & CFO iNews Media Group Rafael Utomo mengatakan bahwa iNews Media Group menjadi perusahaan media massa nomor satu. Dia pun berharap di 2024 ini bisa naik kelas.

"Kita harus lanjutkan sehingga tidak hanya sekedar nomor satu tapi juga naik kelas," kata Rafael dalam Rapat Kerja 2024 bertema Sustainable Growth through Collaboration di MNC Conference Hall, iNews Tower, Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut, Rafael menjelaskan bahwa iNews Media Group berhasil melewati segala tantangan yang belakangan banyak menerpa perusahaan media massa di Indonesia.



Menurutnya, performa dan komersial iNews Media Group berhasil meningkat hingga 66 persen. Namun, angka ini masih jauh dari target yang ditetapkan perusahaan.

"Memang jauh dari target, tapi untuk TV berita ini sangat baik karena kita lihat kompetitor yang lain begitu suffer. Dan tahun ini, di bulan Januari, ditargetkan Sindonews TV bisa on air," jelasnya.

Rafael mengungkapkan bahwa di 2024 ini, iNews Media Group akan mengusung starategi tumbuh dengan kolaborasi untuk perusahaan dapat meraih sukses serta mencapai target.

Menurutnya, kolaborasi dan integrasi antar platform dan unit usaha perlu dilakukan agar performa bisnis dan segala capaian serta posisi yang telah berhasil diraih tidak turun begitu saja.



"Misalnya TV, kalau berjalan sendiri cepat atau lambat akan turun karena orang mulai pindah ke platform digital. Makanya kita punya portal, platform digital, media sosial, radio, kita tingkatkan kolaborasi yang ada," ujarnya.

Rafael menambahkan bahwa saat ini iNews Media Group sedang berfokus untuk mengintegrasikan platform yang dimiliki. Selain itu juga telah disiapkan unit bisnis baru yang dikatakan olehnya minim kompetitor.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)