15 Film Horor Barat Terlaris Sepanjang Masa, Annabelle hingga It

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:17 WIB
loading...
15 Film Horor Barat Terlaris Sepanjang Masa, Annabelle hingga It
Film horor barat terlaris sepanjang masa tercatat mampu menghasilkan keuntungan sangat besar dari penayangannya di seluruh dunia. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film horor barat terlaris sepanjang masa tercatat mampu menghasilkan keuntungan sangat besar dari penayangannya di seluruh dunia. Film apa saja itu?

Selama bertahun-tahun, film horor selalu punya tempat khusus di industri perfilman. Genre ini membuka jalannya sendiri untuk menjadi legenda. Beberapa di antaranya bahkan menjadi franchise yang besar.

Dari sisi pendapatan, film horor mungkin tidak sespektakuler genre action, petualangan, superhero, fantasi, ataupun animasi. Namun, genre ini tetap sangat dinantikan penggemarnya. Lantas, apa saja film horor barat terlaris sepanjang masa? Berikut informasinya, yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/1/2024).


Film Horor Barat Terlaris Sepanjang Masa

1. It

Posisi pertama dalam daftar ini adalah It. Hingga saat ini, It: Chapter One masih tercatat sebagai film horor paling laris di dunia. Meraup total pendapatan USD701 juta atau sekitar Rp10,9 triliun, film ini diangkat dari novel terkenal karya Stephen King yang diproduksi tahun 2017.

Film dengan latar tahun 1989 ini mengisahkan tentang sekelompok anak yang menamai diri mereka Loser’s Club. Anak-anak ini menghadapi teror entitas jahat yang dikenal sebagai It.

2. The Sixth Sense

The Sixth Sense yang dibintangi Bruce Willis dan Haley Joel Osment dirilis pada 1999. Film ini mengisahkan tentang seorang psikolog anak dalam mengatasi pasiennya, yakni anak kecil yang bisa melihat orang mati.

The Sixth Sense menempati posisi kedua film horor barat terlaris sepanjang masa dengan meraup keuntungan USD672 juta atau sekitar Rp10,4 triliun.

3. I Am Legend

Di posisi selanjutnya ada I Am Legend. Film yang dirilis pada 2007 ini diangkat dari novel karya Richard Matheson. Film ini berkisah tentang Robert Neville (Will Smith) yang berusaha mencari obat untuk virus yang membuatnya menjadi satu-satunya manusia yang hidup di New York.

I Am Legend masuk daftar film horor barat terlaris dengan meraup keuntungan USD585 juta atau sekitar Rp9,1 triliun.


4. World War Z

World War Z yang dibintangi Brad Pitt diangkat dari novel karya Max Brooks. Film ini berkisah tentang seorang mantan investigator PBB yang bepergian keliling dunia untuk menemukan penyembuh bagi apokalips zombie.

Film rilisan tahun 2003 ini sukses besar dengan meraup pendapatan USD540 juta atau sekitar Rp8,4 triliun.

5. It: Chapter Two

Berlatar 27 tahun setelah peristiwa di film sebelumnya, It: Chapter Two mengisahkan anggota Loser's Club yang sudah dewasa. Mereka kembali ke kampung halaman dan menyingkirkan entitas bernama It yang tetap mengganggu hingga saat itu.

It: Chapter Two yang rilis tahun 2019 sukses bercokol di posisi 5 film horor barat terlaris dengan meraup keuntungan USD473 juta atau sekitar Rp7,3 triliun.

6. The Exorcist

Di posis 6 ada film lawas The Exorcist. Film yang dirilis pada 1973 ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang dirasuki iblis dan pengusiran setan yang dilakukan dua orang pastor Katolik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)