Deretan Harta Kekayaan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, Setara sang Ayah?

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:48 WIB
loading...
Deretan Harta Kekayaan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei, Setara sang Ayah?
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam menjadi pesohor yang paling dibicarakan pekan ini karena hendak melangsungkan pernikahan. Foto/Instagram Pangeran Abdul Mateen
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam menjadi pesohor yang paling dibicarakan pekan ini karena hendak melangsungkan pernikahan. Apakah dia sekaya orang tuanya, Sultan Hassanal Bolkiah?

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam diketahui akan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Anisha Isa Kalebic pada Kamis (11/1/2024) besok. Pria kelahiran 10 Agustus 1991 itu merupakan sosok yang paling dibicarakan dari Brunei Darussalam setelah ayahnya sendiri, Sultan Hassanal Bolkiah.

Dalam setiap kegiataan kerajaan, Sultan Hassanal Bolkiah selalu membawa Pangeran Abdul Mateen. Keduanya seolah tidak pernah dipisahkan saking lengketnya. Padahal sejatinya pria yang juga pilot helikopter tempur itu bukanlah pewaris tahta kesultanan Brunei Darussalam.



Yang pasti ada banyak kemiripan antara Pangeran Abdul Mateen dengan Sultan Hassanal Bolkiah yang membuat mereka selalu tampak bersama. Pertama, keduanya sama-sama lihai menerbangkan helikopter. Seperti Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen juga merupakan penerbang helikopter didikan tentara angkatan udara Inggris atau Royal Air Force (RAF).

Kedua, Pangeran Abdul Mateen dan Sultan Hassanal Bolkiah sama-sama glamor. Keduanya sangat akrab dengan barang-barang mewah. Sama-sama suka mobil mahal dan baju-baju indah. Tidak heran jika banyak yang bertanya mana yang lebih kaya antara Pangeran Abdul Mateen dan Sultan Hassanal Bolkiah.

"Untuk mengetahui jumlah kekayaan Pangeran Abdul Mateen sangat sulit karena memang Brunei Darussalam amat tertutup mengenai informasi harta kekayaan," tulis laman Yahoo News yang dikutip Rabu (10/1/2024).

Namun, lewat media sosial miliknya, Pangeran Abdul Mateen justru tidak pernah sungkan mejeng bareng dengan harta kekayaannya. Beberapa mobil yang pernah terunggah lewat media sosialnya antara lain Ferrari klasik, Land Rover Defender 90 terbaru, Mercedes-Benz, dan Rolls-Royce.

Hanya, tidak diketahui apakah mobil-mobil tersebut miliknya sendiri atau milik sang ayah yang memang terkenal sebagai kolektor mobil.



Tidak hanya mobil, Yahoo News menyebutkan bahwa Pangeran Abdul Mateen memiliki selera pakaian yang sangat khusus. Baju-baju yang dia kenakan merupakan baju keluaran butik ternama yang ada di Savile Row, Inggris.

Itu jadi jawaban mengapa Pangeran Abdul Mateen selalu terlihat menonjol dalam kegiatan sehari-hari.

Setelah menikahi Anisha Isa Kalebic, Pangeran Abdul Mateen dipastikan akan membawa istrinya ke istana miliknya, Nur Izzah. Istana tersebut justru berada di luar Ibu Kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan. Tepatnya berada di Jerudong, sebuah lokasi asri yang juga sangat dekat dengan pantai.

Sultan Hassanal Bolkiah sendiri tinggal di istana Nurul Iman yang ada di pusat Kota Bandar Seri Begawan. Yang pasti jika berbicara soal harta kekayaan, Pangeran Abdul Mateen memang masih butuh waktu lama untuk menyaingi kekayaan ayahnya yang diyakini mencapai USD28 miliar atau setara Rp433,3 triliun.

Soal harta Pangeran Abdul Mateen boleh kalah, tapi dia justru saat ini jadi pusat perhatian banyak wanita dari seluruh dunia. Hal yang tidak bisa disaingi oleh ayahnya sendiri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)