Ini Tanggapan Menparekraf soal Fansite Korea Selatan Bikin Ricuh di GDA 2024

Rabu, 10 Januari 2024 - 21:51 WIB
loading...
Ini Tanggapan Menparekraf soal Fansite Korea Selatan Bikin Ricuh di GDA 2024
Sandiaga Uno tidak akan memperketat aturan turis asing menonton konser di Indonesia. Namun, pihaknya bakal memperbaiki ekosistem konser. Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) 2024 telah selesai diselenggarakan di Jakarta International Stadium pada Sabtu (6/1/2024) malam lalu. Puluhan idol K-Pop datang ke Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik di acara penghargaan musik tersebut.

Sayang, di tengah acara berlangsung, beberapa oknum penonton asal Korea Selatan yang diduga fansite ricuh. Kericuhan tersebut terjadi diduga berawal dari penggunaan kamera profesional yang sejak awal dilarang promotor hingga berujung mengganggu penonton lain di venue.



Kericuhan seperti itu tentu mengganggu penonton yang hadir. Lantas, apakah pemerintah akan memberi aturan ketat kepada penonton turis?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tidak akan memperketat aturan turis asing menonton konser di Indonesia. Namun, pihaknya bakal memperbaiki ekosistem konsernya.

"Kita ingin ekosistem konser yang terus kita perbaiki ini terus meningkatkan kualitasnya," ujar Sandiaga Uno di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (10/1/2024).



Sandiaga menambahkan, pihaknya juga tidak akan membatasi turis asing untuk menonton konser di Indonesia. Karena event musik menjadi daya tarik kunjungan wisatawan luar negeri.

"Tapi kita akan perketat pengamanannya, persiapannya dan juga perizinannya. Kita akan fasilitasi agar kosner-konser ini nyaman dan menyenangkan," ujar Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)