Cuaca Ekstrem, Menparekraf Imbau Wisatawan Waspada Penuh saat Berwisata

Rabu, 10 Januari 2024 - 22:52 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, Menparekraf Imbau Wisatawan Waspada Penuh saat Berwisata
Sandiaga Uno mengimbau wisatawan untuk berwisata dengan penuh kewaspadaan dalam kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang. Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau wisatawan untuk berwisata dengan penuh kewaspadaan dalam kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang.

"Saya baru saja terhubung dengan BMKG, akan ada perubahan cuaca yang cukup ekstrem dalam beberapa bulan ke depan untuk diwaspadai," ujar Sandiaga Uno di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Sandiaga menambahkan, belum lagi kini banyak bencana alam yang tentunya berdampak pada tempat wisata.



"Gunung api di Flores sudah tercakup dalam surat edaran kami yang Desember lalu kami layangkan ke seluruh pemangku kepentingan untuk tetap melakukan kegiatan wisata tapi dengan penuh kewaspadaan," tuturnya.

Sandiaga Uno menambahkan, ketika keadaan alam tidak menentu, wisatawan tidak perlu mengurungkan niat untuk berwisata.

"Tapi berwisatalah dengan penuh kewaspadaan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membeberkan rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat kondisi alam tidak menentu seperti saat ini. Yakni pilihlah tempat wisata yang sudah terverifikasi dengan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

"Destinasi yang pasti masih tetap jadi favorit (nuansa) alam, tapi dengan desa wisata itu sudah CHSE, sudah ada yang tersertifikasi, ini keselamatannya akan kami utamakan," ujar Menparekraf.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)