Anisha Rosnah Tak Dihadirkan di Momen Akad Nikah, Ini Alasannya

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:16 WIB
loading...
Anisha Rosnah Tak Dihadirkan di Momen Akad Nikah, Ini Alasannya
Pangeran Abdul Mateen dalam prosesi ijab kabul, Kamis (11/1/2024). Foto/YouTube RTB News
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Pangeran Abdul Mateen telah resmi menikah dengan Anisha Rosnah pada Kamis (11/1/2024). Prosesi akad nikah mereka berlangsung di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Upacara Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja alusan ijab kabul itu disiarkan langsung melalui kanal YouTube RTB News. Pangeran Mateen tiba di lokasi akad nikah sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Pria 32 tahun itu tampil gagah dalam balutan busana Melayu khas Brunei Darussalam. Busana yang ia pakai berwarna putih dengan motif di seluruh pakaiannya. Meski demikian tampilannya tetap terlihat simpel.



Pangeran Abdul Mateen mengikuti setiap rangkaian acara jelang akad nikah. Dia tampak tenang sambil duduk bersila di hadapan keluarga.

"Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan mahal 1.000 Ringgit, tunai," ucap Pangeran Mateen dengan tenang dan lancar.

Setelah akad nikah, Pangeran Mateen langsung meninggalkan lokasi acara. Lantas, di mana sosok sang istri, Anisha, yang tak dihadirkan di acara akad pernikahan?



Dilansir dari Marry on Chain, pada tradisi pernikahan masyarakat Brunei Darussalam, saat akad nikah pengantin wanita memang tidak hadir dan hanya diwakili oleh orang yang dituakan di keluarga mempelai. Sebab, acara akad biasanya hanya dilakukan oleh mempelai pria dan keluarganya.

Dalam momen akad tersebut, mempelai pria bersaksi di hadapan Allah dan para hadirin untuk menjadikan mempelai wanita sebagai istrinya.

Bagi Anda yang penasaran dengan sosok Anisha di momen pernikahannya, kemungkinan ia baru akan muncul di acara Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja atau acara resepsi pada 14 Januari 2024. Nantinya pasangan pengantin itu juga akan diarak berkeliling Bandar Seri Begawan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)