Chicco Jerikho Sedih Gajah Rahman Tewas Diracun, Desak Pemerintah Usut Tuntas

Jum'at, 12 Januari 2024 - 12:25 WIB
loading...
Chicco Jerikho Sedih Gajah Rahman Tewas Diracun, Desak Pemerintah Usut Tuntas
Chicco Jerikho sedih atas tewasnya gajah bernama Rahman yang diracun oleh orang tidak bertanggung jawab. Hewan tersebut ditemukan dibunuh di TNTN, Riau. Foto/Instagram Chicco Jerikho
A A A
JAKARTA - Chicco Jerikho sedih atas tewasnya gajah bernama Rahman yang diracun oleh orang tidak bertanggung jawab. Hewan tersebut ditemukan dibunuh di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Riau.

Keprihatinan ini disampaikan Chicco lewat unggahan foto di Instagram pribadinya. Bintang film Filosofi Kopi the Movie itu membagikan potret dirinya memakai kaos putih berdiri di sebelah gajah .

Suami Putri Marino ini pun mendesak pemerintah, khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) mengusut tuntas penyebab kematian gajah Rahman.

"Telah ditemukan gajah bernama Rahman (46) tahun mati diracun serta gadingnya hilang. Tolong diusut sampai tuntas @kementerianlhk @gakkum_lhk. Selamat jalan Kapten Rahman," tulis Chicco dikutip Jumat (12/1/2024).

Chicco Jerikho Sedih Gajah Rahman Tewas Diracun, Desak Pemerintah Usut Tuntas

Foto/Instagram Chicco Jerikho





Aktor 39 tahun tersebut pun menjelaskan kronologi tewasnya gajah Rahman. Menurutnya, hewan dengan berat 40 ton itu sudah diincar oleh oknum pelaku kejahatan tersebut.

Dia mengatakan ketika diracun, gajah Rahman masih sempat bertahan selama 10 jam sebelum meninggal. Sayangnya racun tersebut terlalu mematikan buat ditahan oleh gajah itu.

Parahnya, di saat kritis, oknum tersebut secara kasar mengambil gading dari gajah Rahman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)