Profil Mesty Ariotedjo, Kakak Menpora Dito yang Jadi Dokter Spesialis Anak

Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:37 WIB
loading...
Profil Mesty Ariotedjo, Kakak Menpora Dito yang Jadi Dokter Spesialis Anak
Mesty Ariotedjo membuat banyak orang penasaran. Kakak Menpora Dito Ariotedjo ini berprofesi sebagai dokter anak. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Profil Mesty Ariotedjo membuat banyak orang penasaran. Menilik keluarganya, Mesty Ariotedjo merupakan kakak dari Menpora Dito Ariotedjo yang berprofesi sebagai dokter anak.

Profil Mesty Ariotedjo



Mesty memiliki nama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo. Mesty Ariotedjo lahir di Jakarta pada 25 April 1989 dan berstatus menikah hingga dikaruniai dua anak.

Untuk profesinya, Mesty Ariotedjo merupakan dokter spesialis anak atau pediatrician, di mana Mesty menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada 2007 dan 2012.

Mesty melanjutkan pendidikan profesi dokter di Harvard T.H. Chan School of Public Health pada 2017. Selanjutnya, Mesty mendapatkan gelar doktor spesialis anak di Universitas Indonesia.

Mesty kembali melanjutkan pendidikan di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health untuk meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat pada 2021.

Melihat komitmennya di dunia kesehatan, Mesty Ariotedjo juga meraih berbagai prestasi, termasuk masuk dalam daftar "30 Under Asia: Healthcare & Science" versi majalah Forbes.



Fokus pada kesehatan dan juga anak, Mesty Ariotedjo menjadi Co-Founder dan CEO di perusahaan Tentang Anak yang berfokus pada teknologi parenting.

Selain itu, Mesty Ariotedjo pernah menjabat sebagai pendiri dan CMO yang merupakan situs khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di wilayah terpencil yang membutuhkan akses perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)