Caleg Partai Perindo Bertekad Lestarikan Budaya Betawi yang Mulai Redup

Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:55 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo Bertekad Lestarikan Budaya Betawi yang Mulai Redup
Caleg Partai Perindo DPRD Banten 9 mengapresiasi Sanggar Langkah Betawi masih melestarikan budaya Betawi. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Caleg Partai Perindo DPRD Banten 9, Ratu Nabilla mengapresiasi Sanggar Langkah Betawi masih melestarikan budaya khas Betawi.

Hal itu diungkap dalam acara silahturahmi dan doa bersama di Sanggar Langkah Betawi berlokasi di Jalan Teratai Putih RT003/RW09 Rengas, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan pada Jumat (12/1/2024).



"Hari ini kami turun di kelurahan Rengas di Ciputat Timur kebetulan disini ada padepokan kebudayaan Betawi dan kita senang sekali warganya sangat antusias dan mereka senang sekali terhadap Partai Perindo yang selalu mensejahterakan masyarakatnya," ujar Ratu Nabilla.

"Kami mendengarkan pantun yang memang khas Betawi kental sekali dengan kebudayaan Betawi ada kebudayaan silat dan sanggar melestarikan kebudayaan - kebudayaan Betawi," ujar dia lagi.

Sementara itu, Caleg Partai Perindo DPRD Kota Tangsel, Dina Rahmayanti menyebut acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan doa bersama menyambut 2024. Sekaligus ingin lebih mengenal masyarakat di kawasan Rengas, Ciputat Timur.

"Kami adakan acara silahturahmi dan doa bersama bukan hanya warga disini tetapi perpaduan warga Rempoa, kami datang hari ini menggelar doa bersama untuk Tahun Baru 2024," papar Dina Rahmayanti.

"Jadi kita disini mendekatkan diri kepada masyarakat supaya lebih kenal, dan berikan sofenir untuk kebutuhan mereka kita perhatikan," ucap dia lagi.

Selain itu, Dina Rahmayanti juga berharap agar budaya khas Betawi di Sanggar Langkah Betawi ini semakin dilestarikan. Apalagi, melihat antusiasme masyarakat Rengas, Ciputat Timur masih sangat mencintai budaya khas Betawi.



"Hari ini kami disambut budaya Betawi semoga acara ini di lirik oleh seluruh lapisan masyarakat supaya semakin mencintai, jadi kita berharap budaya ini semakin dilestarikan," kata Dina Rahmayanti.

Dalam acara ini, selain menggelar silahturahmi dan doa bersama, Caleg Partai Perindo itu juga menggelar bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya memberikan bantuan seperti minyak goreng serta bahan-bahan pokok lainnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)