10 Kebiasaan Pagi yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:00 WIB
loading...
10 Kebiasaan Pagi yang Cepat Menurunkan Berat Badan
Ada beberapa kebiasaan pagi yang cepat menurunkan berat badan dengan alami. Bagi sejumlah orang, menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah dan sulit. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan pagi yang cepat menurunkan berat badan dengan alami. Bagi sejumlah orang, menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah dan terkadang terasa sulit dilakukan.

Padahal, menurunkan beberapa kilogram tidak harus merombak total pola makan dan gaya hidup saat ini. Sebab, melakukan beberapa perubahan kecil pada kebiasaan pagi dapat membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Menurut penelitian dari Northumbria University, Newcastle, orang bisa membakar lemak tubuh hingga 20 persen lebih banyak dengan berolahraga di pagi hari dengan perut kosong. Bukan hanya olahraga, apa yang Anda makan, kapan Anda bangun, dan apa yang Anda lakukan di pagi hari penting dalam penurunan berat badan.

Kebiasaan Pagi yang Cepat Menurunkan Berat Badan



Berikut kebiasaan pagi yang cepat menurunkan berat badan dilansir dari Health Line, Sabtu (13/1/2024).



10 Kebiasaan Pagi yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Foto/Infografis SINDOnews

1. Makan Sarapan Tinggi Protein


Ada alasan bagus mengapa sarapan dianggap sebagai waktu makan terpenting hari ini. Apa yang Anda makan untuk sarapan dapat menentukan arah sepanjang hari.
Ini menentukan apakah Anda akan merasa kenyang dan puas sampai makan siang, atau sebaliknya. Mengonsumsi sarapan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi nafsu makan dan membantu penurunan berat badan.

2. Minum Banyak Air


Memulai pagi Anda dengan satu atau dua gelas air adalah cara mudah untuk meningkatkan penurunan berat badan. Air dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh, setidaknya selama 60 menit.

Dalam sebuah penelitian kecil, minum 500 ml air menyebabkan rata-rata peningkatan laju metabolisme sebesar 30 persen. Studi lain menemukan bahwa wanita kelebihan berat badan yang meningkatkan asupan air hingga lebih dari 34 ons (satu liter) per hari kehilangan 2 kg dalam satu tahun tanpa olahraga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)