Pesona Desa Hogsmeade di Orlando Bikin Takjub, Pencinta Harry Potter Wajib Datang

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:20 WIB
loading...
Pesona Desa Hogsmeade di Orlando Bikin Takjub, Pencinta Harry Potter Wajib Datang
Desa Hogsmeade dari dunia sihir Harry Potter di Orlando memberi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Foto/ insider.
A A A
JAKARTA - Hogsmeade atau lebih dikenal dengan Hogsmeade merupakan desa fiksi dalam seri Harry Potter . Desa ini muncul pertama kali dalam seri Harry Potter dan Tawanan Azkaban.

Desa ini diceritakan sebagai pemukiman non-muggle di seluruh Inggris. Desa ini dibangun oleh penyihir bernama Hengist dari Woodcroft.



Para murid Hogwarts diperbolehkan mengunjungi desa ini pada akhir pekan. Namun, hanya siswa tahun ketiga dan tahun di atasnya yang diperbolehkan mengunjungi desa tersebut, yakni dengan formulir perizinan dari orang tua atau wali untuk diperbolehkan mengunjungi desa.

Para siswa biasanya mengunjungi toko-toko seperti Toko Tipuan Zonko dan Honeydukes atau pergi untuk mengunjungi Shrieking Shack (gubuk menjerit).
Pesona Desa Hogsmeade di Orlando Bikin Takjub, Pencinta Harry Potter Wajib Datang

Desa Hogsmeade digambarkan dalam buku sebagai desa kecil yang sangat indah dengan lilin-lilin sihiran yang menggantung di pohon pada waktu liburan. Di dekat desa ini terdapat Stasiun Hogsmeade yang digunakan untuk pemberhentian kereta api Hogwarts Express.

Nah, Desa Hogsmeade dari dunia sihir Harry Potter ini telah dibuka di Universal Orlando pada 2010. Sejak itu, bagian ini berkembang hingga mencakup dua wilayah di Universal Islands of Adventure dan Universal Studios Florida.

Desa Hogsmeade pun menjadi tujuan wisata, di mana terdapat tempat-tempat ikonik dan adegan-adegan dari franchise "Harry Potter", termasuk Kastil Hogwarts, Hogsmeade dan Diagon Alley.

Pencinta Harry Potter pun wajib datang ke sini. Namun, mereka yang tidak suka dengan Harry Potter pun dibuat takjub dengan pesonanya.

“Memang benar, saya bukan penggemar berat "Harry Potter", namun sebagai pengunjung taman hiburan, saya mengapresiasi tingkat detail yang digunakan dalam menciptakan Dunia Sihir. Dari naga yang bernapas api hingga atap Hogsmeade yang tertutup salju, sejauh ini ini adalah lahan taman hiburan favorit saya,” kata pengunjung dikutip businessinsider.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)